Dusun Sungai Medang-Pelalawan Kembali Dilanda Banjir

Dusun Sungai Medang-Pelalawan Kembali Dilanda Banjir

Pangkalan Kerinci(SegmenNews.com)- Pasca banjir yang akibat intensitas air meningkat setelah hujan beberapa pekan terakhir di Dusun Sungai Medang, hari ini, Rabu (24/10/18) kembali dilanda banjir.

Kajadian ini disampaikan tokoh masyarakat Dusun Sungai Medang, Kelurahan Bunut, Kecamatan Bunut, Kabupaten Pelalawan M. Jali kepada SegmenNews.com, bahwasannya luapan air sungai lubang batang dan sungai kepojan yang ada di dekat pemukiman mereka sangat rawan banjir, ketika intensitas hujan tinggi banjir mudah datang lalu kembali surut.

“Sejak Sabtu kemaren sudah mulai naik lagi airnya, sekarang tambah tinggi airnya pak, karena disini ada dua sungai, jika hujan lebat, akan mudah banjir,” bebernya.

Selain M. jali rekannya Samsi juga menambahkan, perhatian khusus dari Pemkab terhadap luapan air sungai yang sering terjadi ketika musim hujan itu sangat mereka harapkan, mengingat di area pemukiman dusun tersebut mencapai tujuh puluhan lebih Kepala Keluarga (KK) yang tinggal disana.

“Dapat saja, solusi pencucian kanal agar luapan sungai ini, tidak sampai ke pemukiman kami, itu sudah cukup bagi kami,” harapnya ketika menghubungi pihak SegmenNews.com.

Sementara itu, Camat Bunut Sri Nurseri, kepada SegmenNews.com juga membenarkan banjir kembali terjadi si dusun Sungai Medang hari ini, pihaknya juga terus berkoordinasi kepada pihak dinas terkait untuk solusi terbaik untuk penangulangan banjir ini.

“Iya, kita juga sudah berkoordinasi dengan pihak terkait. Badan Pengnanggulangan Bencana Daerah (BPBD) di kabarkan turun hari ini ke lokasi banjir,” terang Sri.

Selain itu, tambah Sri, dari pihak Kecamatan, dirinya berharap solusi terbaik bisa di realisasikan nantinya, seperti keluhan masyarakat, dan akibat dari banjir tersebut, seperti jambatan penyeberangan yang mulai rusak.***(Ris)