Tak Tersentuh Pembangunan Sejak Tahun 2000, Kondisi Sekolah Ini Memprihatinkan

Kondisi SDN 019 Teluk Beringin rusak parah

Pelalawan(SegmenNews.com)- Program Pelalawan Cerdas yang diagungkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab), sampai saat ini masih ada yang belum di rasakan oleh masyarakat bagian pesisir Kabupaten Pelalawan. Pasalnya, hal ini terlihat dari kondisi Sekolah Dasar Negeri (SDN) O19 Desa Teluk Beringin, Kecamatan Kuala Kampar, Kabupaten Pelalawan, yang sangat memperihatiankan.

Dari informasi yang di rangkum SegmenNews.com, hampir seluruh bangunan dalam kondisi rusak parah hingga menggangu proses belajar mengajar siswa di sekolah tersebut.

Mirisnya lagi, ketika waktu musim hujan seperti saat ini, atap-atap bangunan yang sudah banyak bocor membuat siswa-siswi di sekolah tersebut tidak tenang dalam belajar. Salah gerak sedikit saja, sudah membuat tubuh mungil anak yang menuntut ilmu dasar itu basah.

Kondisi atap SDN 019 Teluk Beringin rusak parah

“Sangat meprihatiankan lah kondisinya, mulai dari atap seng bangunannya sudah banyak yang bocor dan membuat anak-anak kebasahan belajar ketika air hujan turun. Tidak hanya itu saja mulai dari bangku, meja dan lantainya juga sudah banyak yang rapuh di makan usia,” terang Kades Teluk Beringin, Rabu (31/10/18).

Padahal, tutur khaidir menambahkan, bangunan SDN 019 ini, seingatnya sejak tahun 2000 sampai saat ini, belum pernah mendapatkan bantuan. Berbagai upayapun sudah banyak di tempuh khaidir, mulai dari Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan setiap tahun di usulkan, namun belum ada realisasinya sampai sekarang.

”Hampir setiap kali Musrenbang Kecamatan kita dari pihak Desa mengusulkan, tapi sampai sekarang belum ada terealisasi. Jujur saya pribadi sangat merasa kasian apabila menyaksikan anak-anak kami belajar di sekolah dengan kondisi yang sangat memprihatinkan ini,” beber Khaidir mengungkapkan.***(Ris)