Bupati Targetkan RSUD Raih Akreditasi Paripurna

Rohul(SegmenNews.com)-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hulu (Rohul),  dukung penuh percepatan akredetasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Rohul yang akan dinilai bulan ini, oleh Tim Komite Akredetasi Rumah Sakit (KARS).

Dukungan dan support yang diberikan pemerintah daerah terkait pelaksanaan akredetasi RSUD Rohul, darisisi pengalokasian anggaran dan lainnya.

Bupati Rohul H Sukiman, Minggu (4/11/2018) malam menyebutkan, dari tiga kali peninjauan ke RSUD Rohul terkait persiapan penilaian akredetasi RSUD Rohul yang akan dilakukan tim KARS, dirinya menilai bahwa manajemen RSUD Rohul sudah melakukan berbagai terobosan, inovasi dan persiapan dalam memenuhi penilaian persyaratan akredetasi.

Itu dibuktikan, adanya perubahan terhadap manajemen, pelayanan kesehatan di RSUD Rohul. Dimana untuk mendukung percepatan Akredetasi RSUD Rohul dengan target Paripurna, pemerintah daerah memberikan suport dan dukungan penuh kepada RSUD Rohul.

“Itu merupakan jadi kewajiban bagi Pemkab Rohul, untuk memastikan RSUD Rohul agar dapat meraih predikat akreditasi dari Tim KARS. Karena dalam Peraturan Menteri Kesehatan (Menkes) Republik Indonesia Nomor 34 Tahun 2017, pemerintah daerah berkewajiban mendukung, memotivasi, medorong dan memperlancar proses akredetasi RSUD,”

“Kemudian, dari sisi anggaran untuk kesiapan pelaksanaan akredetasi RSUD Rohul sudah diakomodir di dalam APBD Perubahan 2018. Kita berikan motivasi, pembinaan dan pengawasan terhadap proses akreditasi RSUD Rohul. Karena ini  jadi tanggungjawab kita sebagai pemerintah daerah dalam mendukung RSUD Rohul meraih akredetasi Paripurna,” sebut Bupati Sukiman.

Bupati Sukiman juga mengaku optimis, melihat dari kesiapan yang dilakukan pihak Manajemen RSUD Rohul dalam persiapan penilaian akredetasi oleh Tim KARS. Dimana manajemen RSUD baik itu para Tenaga medis, para medis, staf, karyawan rumah sakit mnunjukkan komitmen dan kebesamaan yang telah dilakukan untuk mendukung RSUD Rohul dengan target meraih akredetasi paripurna.

“Semoga proses pelaksanaan akredetasi di RSUD Rohul nantinya  dapat nilai akredetasi terbaik. Kita optimis, melihat kesiapan yang sudah dilakukan Direktur RSUD Rohul bersama tenaga medis, para medis, staf juga  security untuk percepatan akredetasi rumah sakit, bisa meraih akredetasi yang diharpkan,’’ katanya.

Di tempat terpisah, diakui Direktur RSUD Rohul dr Novil Raykel, Pemkab Rohul dalam hal ini Bupati Rohul H Sukiman, sudah menujukkan perhatiannya dan komitmennya dalam mendukung percepatan akredetasi RSUD Rohul. Bupati juga sudah meninjau langsung kesiapan RSUD Rohul menghadapi proses penilaian akreditasi oleh Tim KARS yang dijadwalkan turun ke Rohul 26-30 November mendatang.

‘’Motivasi, dukungan serta support yang diberikan Pemkab Rohul termasuk DPRD Rohul, jadi suplemen dan penyemangat bagi seluruh elemen di RSUD Rohul. Hal itu agar lebih maksimal dalam mempersiapkan proses akreditasi rumah sakit, dengan target rumah sakit raih akredetasi Paripurna akhir tahun 2018 mendatang,’’ sebut Novil.***(Adv Humas Rohul).