Siak Launching Pasar Pohon di Taman Tengku Agung

Siak Launching Pasar Pohon di Taman Tengku Agung

Siak(SegmenNews.com)- Bupati Siak yang diwakili oleh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Siak DR.H Fauzi Asni M.Si secara resmi membuka  Launching Pasar Digital “Pasar Pohon” Siak Sri Indrapura yang dipusatkan di Taman Tengku Agung, Minggu sore (4/11/18).

Dalam sambutannya, Fauzi Asni mengatakan sangat bersyukur atas Launching Pasar Digital “pasar Pohon” Siak Sri Indrapura yang disponsori oleh Kementrian Pariwisata.

Hal tersebut bertujuan agar bisa dipromosikan bersama lewat era digital serta bisa memperkenalkan wisata yang ada disiak melalui digital.

“Suatu terobosan dari pada kementrian pariwisata melalui Komunitas seperti Explore Siak dan lainnya yang turut membantu dengan konsep lingkungan dengan persiapan yang ramah lingkungan, ini juga bisa menarik para wisata untuk berkunjung ke sini khususnya siak,dengan hanya ikut memotret tempat ini saja bisa turut mengenalkan Siak.

“Mari kita jaga bersama baik kebersihan,orang siak tidak ada membuang sampah disiak,apa bila ada yang membuang sampah sembarangan,berati dia bukan orang siak,” kata Fauzi.

Senada dikatakan Agung dari Kementrian Pariwisata,ia mengharapkan agar dengan dibangunnya Pasar Digital “pasar Pohon” di Siak Sri Indrapura ini bisa meningkatkan kunjungan wisata.selain itu pula,konsep yang dibuat adalah ramah lingkungan dengan sentuhan seni yang menarik.

“Pasar pohon yang telah dibuat tolong dijaga,ini untuk kita semua serta salah satu pintu masuk wisatawan melalui digital”.

Ia juga mengharapkan agar dengan adanyan pasar digital bisa mengenalkan siak lebih luas pariwisatanya.”menjaga ini bukan tugas pemkab,namun kita semua,” tutup Agung.***(Rinto)