Ketua DPRD Siak Ziarah ke Makan Sultan Syarif Kasim II

Siak(SegmenNews.com)- Ketua DPRD Siak Indra Gunawan dan Bupati Syamsuar serta Forkopimda melakukan ziarah ke makan Pahlawan Nasional yang ada di Kabupaten Siak yakni Sultan Syarif Kasim II, Jum’at (10/11/18). Ziarah ini dalam rangka Hari Pahlawan.

Sebelumnya, Bupati Siak Syamsuar dan Ketua DPRD Indra Gunawan bersama segenap masyarakat dan Forkopimda Siak menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan di lapangan Tugu depan Istana Siak.

Bupati Syamsuar bertindak sebagai inspektur upacara, berkesempatan membaca amanat dari menteri sosial Hj. Khofifah Indah Parawansa, yang berisi history tentang sejarah perjuangan para pahlawan.

Pendiri bangsa mengabarkan pesan penting kepada generasi bangsa, pesan itu adalah bahwa setelah kemerdekaan diraih, maka tahapan selanjutnya harus bersatu terlebih dahulu untuk bisa memasuki tahapan bernegara yakni berdaulat, adil dan makmur.

“Peringatan Hari Pahlawan 10 November tahun 2017 ini kita mengambil tema ‚ÄúPerkokoh Persatuan Membangun Negeri,” kata Bupati membacakan isi amanat Mentri Sosial Hj. Khofifah.

Dijumpai usai ziarah, Bupati Siak H Syamsuar menuturkan bahwa semua kita adalah pahlawan yang akan melanjutkan perjuangan kemerdekaan bangsa dengan cara kita masing-masing.

“Sesuai profesi yang dimiliki, kita dapat berbuat yang terbaik demi kemajuan pembangunan di daerah dan bangsa Indonesia sebagaimana harapan para pahlawan bangsa terdahulu,” sebut bupati.***(Rinto)