Suami Istri Jadi Anak Punk Terjaring Razia Dinsos Pekanbaru

Ilustrasi (net)

Pekanbaru(SegmenNews.com)- Dinas Sosial Kota Pekanbaru bersama tim Yustisi melakukan razia Razia anak punk, gelandangan dan pengemis, Jum’at (16/11/18). Dari lima anak punk yang terjaring, dua diantaranya ternyata suami istri.

“Kami juga heran, dua orang anak punk yang terjaring razia malah tercatat sebagai suami istri. Ada anaknya juga, ada rumah juga di Pekanbaru, ya walaupun ngontrak,” ungkap Bustami, Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial, lansir bertuahpos.

Untuk sanksi, Dinsos Pekanbaru hanya memberikan surat peringatan kepada beberapa orang yang terjaring razia ini untuk tidak mengulangi perbuatannya.

“Itu yang kita sayangkan, kita gak ada shelter untuk menampung. Jadi yang dari Pekanbaru kita pulangkan tapi sebelumnya menandatangani surat perjanjian tidak mengulangi perbuatannya. Kalau tertangkap lagi, maka kita terapkan tipiring (tindak pidana ringan), ditahan kepolisian,” ujarnya.

Sementara mereka yang terjaring berasal dari luar Kota Pekanbaru akan dipulangkan ke daerah asalnya.

Ditegaskan Bustami, penertiban ini untuk menjadikan Kota Pekanbaru sebagai kawasan yang terbebas dari anak punk dan gepeng.

“Kita tahu ini sulit, apalagi setiap hari pasti ada terus (anak punk maupun gepeng) yang datang dari luar Kota Pekanbaru,” pungkasnya.***(btp)