Gara-gara Bocah Main Korek Api, Rumah di Kunto Darussalam Terbakar

Upaya pemadaman kebakaran rumah di Kunto Darussalam

Rohul(SegmenNews.com)-  Kebakaran melanda 1 unit rumah di RT/RW 002/004 Kelurahan Kota Lama Kecamatan Kunto Darussalam, Kabupaten Rokan Hulu, Minggu (18/11/2018). Beruntung peristiwa itu tidak memakan korban jiwa.

Adapun kronologis kejadian tersebut, sekitar Pukul 12.30 Wib, anak korban atas nama Rafa (8), sedang bermain-main masuk kedalam kamar dengan membawa korek api (Mancis).

Selanjutnya diduga membakar kasur yang berada di dalam kamar, tidak lama kemudian api dengan cepat hidup dan memenuhi kamar.

Pada saat bersamaan anak korban yang bernama Rian  melihat ada asap yang berada di dalam Kamar mendobrak pintu kamar untuk menyelamatkan Adiknya Rafa keluar rumah, tidak lama kemudian api dengan cepatnya membakar rumah dan menghanguskan seisi rumah.

Pada saat kejadian orang tua mereka, Sukirman (53) tidak berada di Rumah. Pukul 13.30 Wib barulah datang Mobil Pemadam Kebakaran Ujung Batu.

“Dengan bantuan mobil pemadam kebakaran Ujung Batu datang untuk membantu memadamkan api,” kata Babinsa Koramil 10 Kunto Darussalam Koptu Safran Hasibuan melalui penerangan Humas Koramil 02 Rambah Koptu Dedy Nofery Samosir.

“Sampai saat ini api sudah berhasil dipadamkan,” tutupnya.***(fit)