Tiga Kecamatan di Pelalawan Belum Terima Bantuan Untuk Korban Banjir

Tujuh Kecamatan Terdampak Banjir

Pangkalan Kerinci(SegmenNews.com)- Dari tujuh Kecamatan di Kabupaten Pelalawan yang terkena dampak banjir, masih ada tiga kecamatan yang belum menerima bantuan. Dinas Kesejahteraan Sosial (Diskessos) menyebutkan belum terima data secara administrasi dari pihak Kecamatan, Lurah dan Desa yang terdampak banjir tersebut.

“Kita belum menerima data secara administrasi dari pihak Kecamatan, Lurah maupun Desa yang terkena dampak banjir, namun secara lisan sudah ada,” ulas Kadiskessos May Hendri melalui Kabid Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial Alamsyah Lois Sagaf kepada SegmenNews.com, Selasa (4/12/18).

Adapun tiga Kecamatan yang belum menerima berdasarkan data dan secara lisan yang biasa rawan terdampak banjir belum menerima bantuan tersebut yakni, Kecamatan Teluk Meranti, Pelalawan dan Pangkalan Kuras.

“Iya, dari data dan komunikasi secara lisan ada tiga Kecamatan yang belum menerima,” ucapnya.

Saat ditanyakan kapan akan di realisasikan, bantuan untuk tiga kecamatan yang belum menerima bantuan tersebut, pihak Diskessos mengatakan akan berkoordinasi dulu dengan pihak ke tiga (Perusahaan-red) dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) untuk mencari solusi, karena dari pihaknya juga kekurangan untuk mengkafer semua yang terdampak banjir itu.

“Untuk itu, hari ini kita akan koordinasi juga sama pihak ketiga dan Baznas,” dalil Kabid Alamsyah.***(Ris)