Sekda Motivasi Pelamar CPNS Ujian SKB di Pekanbaru

Rohul(SegmenNews.com)- Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), H Abdul Haris.SSos.MSi, Minggu (9/12/2018) pagi kemarim, berikan motivasi kepada ratusan pelamar CPNS Rokan Hulu, saat akan dimulainya pelaksanaan ujian Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS tahun 2018 digelar BKN Regional XII Pekanbaru, di Hotel Labersa Siak Hulu Kabupaten Kampar.

Di peninjaun lokasi ujian SKB CPNS Rohul, Sekda didampingi Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Rohul M Zaki SSTP MSi, Sekretaris BKPP Rohul Bekrim Setiawan SSTP, di ujian SKB CPNS Rohul sesi pertama pukul 08:00 WIB hingga 09.30 Wib dengan jumlah 167 peserta.

Sekda Rohul H Abdul Haris SSos MSi menyebutkan, kesiapan panitia seleksi CPNS tingkat daerah yakni BKN dalam pelaksanaan ujian SKB CPNS tahun 2018, sudah maksimal. Untuk lokasi dan perangkat computer telah disiapkan, dimana peserta hanya tinggal melaksanakan ujian SKB.

‘’Di lokasi tempat ujian SKB CPNS Rohul di Hotel Labersa, terlihat tenang dan nyaman. Persipan peserta cukup baik. Sebelum ujian SKB, kita berikan semangat dan motivasi, agar peserta sebelum menjawab soal ujian SKB, agar berdoa dan menjawab soal dengan teliti, karena waktu yang diberikan dalam menjawab soal ujian hanya 90 menit,’’ jelasnya.

Kata Sekda lagi, dalam pelaksanaan seleksi penerimaan CPNS tahun ini sangat transparan. Usai menjawab soal Ujian, peserta dapat mengetahui nilainya masing-masing. Bahkan dari perolehan nilai itu, apakah memenuhi passing grade dari nilai ambang batas SKB yang ditetapkan atau tidak.

‘’Jadi penentunya, kemampuan dari peserta dalam menjawab setiap pertanyaan soal ujian, apakah memenuhi passing grad atau tidak,’’ tegasnya.

Sekda menghimbau ke pelamar CPNS Rohul, agar tetap percaya diri, dalam menjawab soal ujian SKB. Hasil ujian ditentukan kemampuan dari para peserta sendiri.

Dirinya mengingatkan ke peserta CPNS, untuk tidak tergiur dengan rayuan dari oknum yang tidak bertanggungjawab, yang bisa menjamin kelulusan CPNS tahun ini. Karena seleksi CPNS dilakukan dengan transparan. Yang bisa menentuan kelulusan, yaitu kemampuan dari peserta CPNS itu sendiri.

Kepala BKPP Rohul M Zaki SSTP MSi mengaku, jumlah peserta yang mengikuti SKB CPNS Rohul Ahad (9/12/2018) sebanyak 524. Pelaksanaan ujian SKB dibagi dalam tiga sesi. Untuk sesi pertama dimulai pukul 08.00 hingga 09.30 Wib, dengan jumlah  peserta 167 orang.

Di sesi kedua, dilaksanakan pada pukul 10.00-11.30 Wib dengan jumlah 230 peserta dan Sesi terakhir dimulai pada pukul 12.00 hingga 13.30 Wib, dengan jumlah peserta 127 orang. Bagi peserta yang tidak hadir dalam mengikui ujian SKB berarti mereka dianggap gugur. (Adv/ Humas Setda Rohul)