Warga Boncah Mahang Dambakan Pembangunan Jalan Antar Desa

Bathin Solapan(SegmenNews.com)- Masyarakat Boncah Mahang, Kecamatan Bathun Solapan, Kabupaten Bengkalis meminta pemerintah membangun insfrastruktur jalan penghubung antar desa.

Menurut Warga Boncah Mahang, Mira, Jalan Lintas Dumai yang selama ini dilalui dirasa cukup jauh. Masyarakat terpaksa harus melalui jalan berliku-liku untuk sampai kekantor desa.

Permintaan pembangunan jalan itu disampaikan saat reses anggota DPRD Bengkalis, Safrana Fizar baru-baru ini.

Ia juga mengatakan, jika masyarakat harus melalui jalan lintas Duri-Dumai, maka akan rawan kecelakaan, apalagi terhadap anak sekolah.

“Setiap harinya anak anak melalui jalan lintas Duri – Dumai, sering kejadian kecelakaan, kasihan anak sekolah, juga warga yang berurusan ke kantor desa, bukan karena jauh tapi harus berliku melewati jalan besar, yang beresiko cukup tinggi,” keluhnya.

Selain itu, masyarakat juga menyampaikan usulan pembangunan jalan di beberapa masjid, pelayanan Posyandu, dan peningkatan kegiatan Ibu PKK, pembangunan Drainase, Hotmix di Mekar Tani, Normalisasi sungai,bantuan penyelesaian pembangunan Masjid Al Mukmin serta meminta pelatihan UMKM pertanian.

“Desa Boncah Mahang dan Sebangar sudah lebih baik sejak adanya keterwakilan kami di legislatif, Alhamdulillah kebetulan beliau (SF) di komisi bidang pembangunan,” ungkap beberapa warga.

Menanggapi usulam masyarakat, Safrana Fizar berjanji akan memperjuangkan aspirasi masyarakat.
Namun menurutnya, persoalan ini butuh perjuangan dan pengawalan yang berkesinambungan dan Anggota DPRD yang mengetahui persoalan ini.

“Sudah banyak perkembangan dan kemajuan yang terealisasi atas aspirasi dari masyarakat, hal ini berkat dukungan warga yang telah memberi kepercayaan dan ini butuh kesinambungan,” kata Politisi Partai Pembangunan(PPP) ini.

Menurutnya, kesadaran dan pemahaman warga semakin meningkat, tanpa keterwakilan anggota legislatif dari daerahnya maka hal ini akan susah terwujud.

Perjuangan dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat, selain keberanian juga membutuhkan pemahaman yang berkembang,

“Tidak semudah yang dibayangkan, hal ini tentu terkait banyaknya usulan dari masyarakkat, dan disesuaikan dengan kemampuan Pemkab Bengkalis, mari bersama melangkah ke arah yang lebih maju, hilangkan ego demi kemajuan daerah ini,” pungkas Safrana, Ketua DPD II PPP Bengkalis ini.***(Edi)