Banjir di Pelalawan Berangsur Surut, Ini Catatan Masih Terdampak

Pangkalan Kerinci(SegmenNews.com)- Bencana banjir yang menimpa Kabupaten Pelalawan selama beberapa pekan terakhir, hari ini Jumat (21/12/18) mengalami penurunan atau surut.

Dari data yang di rangkum SegmenNews.com dari Kapala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pelalawan Hadi Penandio level air Sungai Kampar di Ponton Kampar Langgam mengalami penurunan dari Kamis, (20/12/18) semalam sebanyak -13 cm.

“Level Air Sungai Kampar di Pontoon Langgam saat ini 3,94 m, berarti ada penurunan dari hari Kamis kemarin setinggi 4,07 m. Penurunan sebanyak -13 cm dari semalam,” terang Hadi.

Selain itu, tambah Hadi, dari data BPBD Pelalawan, dari delapan Kecamatan yang terdampak banjir beberapa waktu lalu, hari ini satu Kecamatan sudah surut.

“Satu Kecamatan sudah surut, yakni tepatnya di Desa Pangkalan Panduk, Kecamatan Kerumutan,” ujarnya.

Adapun dari dari tujuh Kecamatan yang masuh terdampak, katanya, saat ini data yang terdampak berdasarkan laporan dan peninjauan BPBD Pelalawan sudah ada di BPBD. Pihaknya juga berharap penurunan level air bisa terus berlanjut kedepannya.

“Dari data tujuh Kecamatan, saat ini rumah yang terdampak sebanyak 2.586 rumah, rumah yang terendam sebanyak 784 rumah, KK yang terdampak sebanyak 3.149 KK, Jiwa sebanyak 11.449 jiwa, Fasilitas Umum dan Fasilitas Sosial sebanyak 144 unit, dan jumlah pengungsi sejauh ini sebanyak 392 KK. Mudah-mudahan penurunan lever air ini terus berlanjut sampai surut total,” beber Hadi berharap.***(Ris)