KPK Diminta Periksa Pejabat Terkait Pembangunan GOR yang Roboh

Pekanbaru(SegmenNews.com)- Kasus tumbangnya tembok pagar Gelanggang Olah Raga (GOR) milik Pemerintah Kota Dumai yang ditangani oleh Kepolisian belum ada kejelasan, Gerakan Nasional Pemberatasan Korupsi Republik Indonesia (GNPK RI) minta kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) periksa semua pejabat yang terkait dalam pembangunan tersebut.

Wakil Ketua GNPK RI Provinsi Riau, Ifriandi SH, menyebutkan penuntasan kasus tembok Gor milik Pemko Dumai tersebut terkesan sangat lambat.

“Kasus ini sudah berjalan hampir setahun, namun hingga saat ini belum ada kejelasan,” ujar Ifriandi SH, Senin (28/1/19) kepada SegmebNews.com.

Ditambahkan Ifriandi, kegagalan dalam pembangunan tembok pembatas kawasan tersebut menunjukkan adanya dugaan permainan dalam pembangunan yang dilaksanakan oleh PT Laras Surya Mandiri.

“Kalau pembangunan sesuai dengan ketentuan pelaksanaan, kita yakin pembangunan akan berjalan dengan lancar atau tidak akan mengalami kerusakan,” jelasnya.

Pihaknya juga meminta kepada KPK RI, tidak hanya memeriksa pihak perusahaan yang melaksanakan pekerjaan tersebut, akan tetapi pejabat yang terkait proyek tersebut juga harus diperiksa.

“Tidak hanya proyek pembangunan pagar gor roboh yang harus diselidiki, kita harap mulai dari penetapan lokasi juga harus dikaji oleh pihak KPK,” tandas.***(Ris)