Pengukuhan IPKB, HM Harris : Inilah yang Merobah Generasi Kedepan

Bunut(SegmenNews.com)- Ikatan Pemuda Kecamatan Bunut (IPKB) resmi dikukuhkan di Gedung Serbaguna, Kelurahan Pangkalan Bunut, Kecamatan Bunut, Pelalawan-Riau, pada Senin, (18/2/19) siang. Pada pengukuhan itu, lansung saksikan oleh Bupati Kabupaten Pelalawan HM Harris.

Dalam sambutannya Bupati Pelalawan HM Harris, menyampaikan dengan dikukuhkan kepengurusan IPKB itu, dirinya yakin para pemuda-pemudi yang terdiri di IPKB bisa membuat Inovasi baru, agar dapat melawan tantangan globalisasi kedepannya nanti yang bakal di jumpai di Kabupaten Pelalawan.

“Inilah yang merobah generasi kedepan. Dengan kekompakan pemuda-pemudi seperti ini saya yakin bisa memajukan daerah,” tantang Bupati Harris.

Dengan tantangan inilah, tambah Bupati Harris, kita berjuang dengan sebuah Inovasi, agar berjalan sesuai dengan 7 program strategis Kabupaten Pelalawan yang disatukan menjadi Pelalawan EMAS.

“Mari kita bersama dan kita harus tahu, karena kita adalah generasi penerus, jangan sampai kita pemuda jadi penonton di Negeri sendiri nantinya, mari robah mainset dan pola pikir kita bersama,” pinta Bupati.

Setelah itu, Bupati Harris mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus IPKB dan berharap IPKB kedepan bisa memberikan masukan yang membangun kepada Pemerintah Daerah, Kecamatan, bahkan sampai ke Desa dan kelurahan agar Kabupaten Pelalawan bisa selalu kondusif kedepan.

“Selamat kepada ketua dan pengurus, mudah-mudahan pengukuhan bisa memberi masukan dan kritikan yang membangun untuk kemajuan bersama dan agar daerah kita kondusif,” harap Bupati Harris.

Selain itu, Camat Bunut Sri Nursari, SE mengatakan, pengukuhan IPKB tersebut
Merupakan kali pertama yang di adakan di Kecamatan Bunut, walaupun sebelumnya sudah pernah dibentuk.

“IPKB ini merupakan wadah gabungan pemuda di sepuluh Desa masuk Kelurahan, memang sebelumnya udah ada dibentuk, namun kali ini yang pertama kali di kukuhkan. Dan dengan di saksikan Bupati HM Harris ini, mudah-mudahan bisa memotivasi IPKB untuk memajukan Kecamatan Bunut kedepan dan bisa bersinergritas dengan Program Pelalawan EMAS,” ungkap Sri kepada SegmenNews.com.

Sementara itu, ketua IPKB Ardi Syahputra kepada SegmenNews.com mengatakan, dengan pengukuhan tersebut pihaknya akan mulai melaksanakan program IPKB kedepannya. Ditambah dengan motivasi dari Bupati HM Harris, pemuda harus bisa memberikan kamajuan melalui kritik dan saran yang membangun. “Dengan itu, kita juga sudah termotivasi membuat Inovasi baru untuk kemajuan Kecamatan Bunut khususnya dan Kabupaten Pelalawan umumnya kedepan,” tegas Ardi.

Selain itu, tambah Ardi, kedepan IPKB akan membuat program-program jangka pendek hingga jangka panjang untuk langkah membesarkan dan memajukan Kecamatan Bunut melalui IPKB tersebut.

“Dalam waktu dekat ini, kami juga akan menyusun program-program yang strategis agar IPKB bisa memberikan dampak positif ditengah-tengah masyarakat,” tutupnya.***(Ris)