Dedi Azwandi: Pemda Harus Serius Tangani Drainase Tersumbat

Dedi Azwandi, DKK saat Investigasi di Grand Hotel

Pangkalan Kerinci(SegmenNews.com)- Terkait permasalahan drainase tersumbat yang selalu mengakibatkan banjir di tengak kota apabila hujas deras datang melanda kota Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan-Riau. Dedi Azwandi salah seorang aktifis kemanusiaan dan juga penggiat media sosial, meminta Pemerintah Daerah (Pemda) Pelalawan untuk serius menangani permasalahan tersebut.

Menurutnya, ada beberapa tempat yang perlu di perhatikan, karena membuat saluran air di daerah kota Pangkalan Kerinci itu, tidak mengalir dengan normal.

“Pemda harus serius menangani ini (drainase-red) sebetulnya, kalau saluran ini bagus, maka tak ada banjir,” tegas Dedi saat pihaknya bersama kawan-kawan sesama aktifis melihat kondisi salah satu Drainase tersumbat di tengah kota.

Selain itu, pihaknya juga mengklaim ada terowongan besar pembuangan air di salah satu hotel, di Jalan Lintas Timur (Jalintim) yang tembus sampai kebelakang hotel, yang mana menurutnya disitu salah satu tempat yang penyebab tersumbatnya air ketika hujan datang.

“Terowongan besar pembuangan air ada di bawah Grend hotel, namun setelah penambangan bangunan dari pihak hotel, saluran air disitu tersumbat. Saat kami cek, diduga kuat pipa saluran di terowongan itu menjadi penyebab banjir yang terjadi di tengah kota Pangkalan Kerinci,” kata Dedi yang juga salah satu Caleg Dapil II Pelalawan ini kepada SegmenNews.com.***(Ris)