Bupati Rohul Sukiman Resmikan Kantor Dinas PMPD dan Dinas LH

Rohul(SegmenNews.com)– Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Sukiman resmikan Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat‎ dan Pemerintahan Desa (PMPD), dan Kantor Dinas Lingkungan Hidup, Senin bangunan ini terlaksana melalui APBD Rokan Hulu tahun anggaran 2018, Senin [4/3/2019].

Peresmian dua gedung tersebut turut hadir, Bupati rohul,Sukiman, Sekretaris Daerah Rokan Hulu H. Abdul Haris S.Sos, M.Si, Ketua Pengadilan Negeri Pasirpangaraian Sahrudi SH, Kapolres Rokan Hulu diwakili Kasat Binmas Polres Rokan Hulu AKP Supriyana
serta para Kepala Dinas dan Badan, camat, serta para kepala desa.

Peresmian kedua kantor ini ditandai dengan pemotongan pita yang dilakukan Bupati. Setelahnya, Bupati Sukiman bersama Sekda Rokan Hulu berkeliling melihat seisi ruangan kantor, baik di kantor Dinas PMPD Rokan dan Dinas LH Rokan Hulu yang lokasi tidak begitu jauh.

Di sela acara peresmian dua kantor dinas, Bupati Rokan Hulu Sukiman mengatakan Pemkab Rokan Hulu‎ terus berusaha membangun seluruh kantor permanen untuk seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada.

Bupati Rohul Sukiman Dua Kantor Dinas PMPD dan Dinas LH

Orang nomor satu di daerah berjuluk Negeri Seribu Suluk ini mengaku masih ada enam OPD lagi yang belum punya kantor permanen, termasuk kantor permanen Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hulu.

Sedangkan untuk kantor Dinas Sosial dan Pemberdayaan Perempuan‎ dan Perlindungan Anak Rokan Hulu‎, sambung Bupati Sukiman, sementara ini belum bisa ditempati karena belum selesai.

Mantan Dandim di Kabupaten Indragiri Hilir ini mengatakan areal kantor baru Dinas LH Rokan Hulu dan Dinas PMPD Rokan Hulu cukup luas dan lingkungan asri. Ia mengharapkan adanya kantor baru ini, semangat kerja pegawai meningkat, terutama dalam melayani masyarakat.

“Dengan kantor baru diharapkan semangat kerjanya bertambah, termasuk disiplin dan dalam memberikan pelayanan ke masyarakat,” pesan Bupati Sukiman.

Selain itu, terkait enam OPD yang ‎belum punya kantor permanen, diakui Bupati Sukiman, tentunya akan dibangun oleh Pemkab Rokan Hulu, namun masih melihat kondisi keuangan daerah “ kata sukiman.(Adv/ Pemkab rohul)