Pemprov Riau Bakal Wujudkan WIsata Halal, MoU Dengan Menteri Pariwisata

Pekanbaru(SegmenNews.com)- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau akan melakukan Memorendum of Understanding (MoU) dengan Kementerian Pariwisata dalam rangka mewujudkan pariwisata halal di Bumi Lancang Kuning.

“Kalau tidak ada perubahan nanti 9 April kita mendapat undang Menteri Pariwisata untuk MoU dalam rangka mewujudkan wisata halal,” kata Gubernur Riau, Syamsuar, Kamis (28/3/2019).

Menurutnya untuk mewujudkan pariwasata halal itu harus diiringi dengan industri yang halal juga. Karena itu diharapkan dukungan semua pihak.

“Makanya harapan kita wisata halal ini harus didukung dengan industri-industri syariah. Sehingga nanti makan restoran dan hotel bisa mencerminkan halal,” ujarnya.

Karena menurutnya, di Pekanbaru saja ada lebih kurang 80 hotel namun baru sedikit yang mencerminkan menu makanan halal baru sedikit.

“Pekanbaru ada 80 hotel kalau tak salah, baru sedikit yang mencerminkan makanan halal. Saya sudah minta kepada pak Walikota Pekanbaru membantu kita dalam melengkapi persyaratan wisata halal baik di restoran dan di hotel-hotel yang ada di Pekanbaru,” tukasnya.(adv)