Pemuda Masjid Raya Al-Ikhlas Bagansiapi-api Taja Lomba Azan

Rohil(SegmenNews.com)- Sempurna peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW, 1440 H, pengurus dan remaja Masjid Raya Al Ikhsan Bagansiapiapi menggelar perlombaan azan, menghafal ayat pendek dan sholat subuh berjamaah kepada Santri/Santriwati TPQ Mesjid Al Ikhsan.

Ketum Pengurus Mesjid Raya Al Ikhsan Bagansiapiapi sekaligus menjabat sebagai Sekda Rokan Hilir Drs. H Surya Arfan MSi, merasa bangga dan berbahagia menyaksikan penampilan santri/santriwati TPQ Mesjid Al Ikhsan, meskipun waktu mereka untuk dilatih dan diajarkan hanya sebentar antara sholat Magrib dan Sholat Isya dalam program Magrib Mengaji, tetapi hasilnya sangat memuaskan, tidak kalah dangan santri/santriwati yang dididik di pondok Pesantren.

Menurut Surya, melalui TPQ ini sudah ada yang hafidz 1 just dan melanjutkan pendidikan ke Pondok Pesantren.
Misi kami dalam mengasuh para santri/santriwati tidak hanya sekedar membekali mereka dengab ilmu agama seperti baca Alquran, Sholat, Azan dan lain sebagainya, tatapi yanh lebih pentingnya dengan setiap hari mereka berada di mesjid untuk membiasakan mereka mencintai mesjid, sejak usia Dini,”ujar Surya kepada wartawan Rabu (4/4/2019).

Lanjut Surya, jika sudah melekat dalam jiwa mereka merasa nyaman di Mesjid Insya Allah sampai kapan dan dimanapun mereka akan terus mencari mesjid untuk sholat berjamaah dan memakmurkan Mesjid, karena tidak semua ummat Islam yang cinta Mesjid malah tdk jarang merasa resah dan asing ketika berada di Mesjid, karena tidak dibiasakan sejak usia dini.

“Oleh karen itu saya mengajak dan menghimbau orang-orang tua yang anaknya masih usia 5-12 tahun mari titipkan di TPQ Mesjid Raya Al Ikhsan Bagansiapuapi tanpa dipungut biaya. Dan tentunya kita berharap uluran tangan semua ummat Islam yg berjamaah di Mesjid Raya utk berinfaq dan bersedekah sekedar memberi imbalan bagi tenaga-tenaga pengasuh di TPQ tersebut, “harap Surya Arfan.

Tambahnya, selain dalam acara Pelatihan Pemandu Wisata Muslim dan Pelatihan Manajemen Remaja Mesjid. Sekaligus telah dicanangkan Mesjid Besar Al Ikhsan dan Mesjid Jami’ Al Khairiyah sebagai Gerakan Nasional Mesjid Ramah Anak oleh Bupati Rokan Hilir dan Ketua DMI Propinsi Riau. Konsep ini sejalan denga program yg telah kami laksanakan di Mesjid ini bahwa kami menciptakan suasana anak-anak akan nyaman berada di Mesjid ini.***(Chan)