Peduli Api, Masyarakat Sontang Apresiasi Partisipasi PT.GSI

Peduli Api, Masyarakat Sontang Apresiasi Partisipasi PT.GSI

Rohul(SegmenNews.com)- Masyarakat Desa Sontang, Kecamatan Bonai Darussalam, Kabupaten Rokan Hulu mengapresiasi program masyarakat sadar api dari management PT.Gerbang Sawit Indah kebun Sei Rokan.

Apresiasi itu disampaikan Kepala Desa Sontang, Zulfahrianti SE mewakili masyarakat di acara sosialisasi masyarakat sadar api, Selasa (30/4/19) disulap kantor desa setempat.

Menurut Zulfahrianto, sosialisasi masyarakat sadar api ini menunjukkan kepedulian pihak perusahaan terhadap lingkungan.

Ia berharap kegiatan ini terus berkelanjutan, dan hubungan masyarakat dengan pihak perusahaan terus terjalin dengan baik.

“Kita mengucapkan terimakasih kepada pihak perusahaan PT.GSI yang sudah peduli terhadap lingkungan, terutama pada kebakaran lahan dan hutan yang akan berdampak negatif pada semua masyarakat,” ujarnya.

Dengan adanya kegiatan ini, lanjutnya, dapat meningkatkan pengetahuan dan penekanan terhadap dampak kebakaran hutan dan lahan di Desa Sontang khususnya.

Kapolsek Sontang, Iptu Riza Efendi SH menyambut baik atas kegiatan sosialisasi masyarakat sadar api ini.  Kegiatan ini dapat meningkatkan sinergitas masyarakat dan perusahaan.

Mereka akan saling bahu membahu menjaga terjadinya kebakaran, dan bersama sama dalam memadamkan kebakaran apabila terjadi dilingkungan masyarakat sekitar perusahaan.

Saat ini telah terbentuk tim Karhutla swadaya dengan nama Satria Krisna, beranggotakan dari pihak perusahaan dan masyarakat.

Senada dengan Kapolsek, Danramil Peltu M.Sitepu juga mendukung penuh sinergitas perusahaan dengan masyarakat setempat dalam penanganan Karhutla.

Apalagi saat ini, kata M Sitepu, memasuki musim kemarau panjang. Diharapkan kasus Karhutla tidak terjadi lagi.

Atas kesuksesan kegiatan itu, Manager PT.GSI, Ales Sandro Volta menyampaikan keterbukaan pihak perusahaan dengan masyarakat untuk kepentingan bersama.

“Kita sangat terbuka dengan masyarakat. Apalagi menyangkut kepentingan bersama. Mari sama sama kita jaga lingkungan agar tidak terjadi kebakaran yang tentunya akan merugikan kita semua,” ajak Ales Sandro.

Hadir juga diavara tersebut, tim masyarakat sadar api Satria Krisna, dari pihak perusahaan Jumiadi Saputra Humas Region Rokan Hulu, Hardian Staf CD CSR Region Riau dan lainnya.***(ran)