Disperindag Pastikan Sembako untuk Puasa dan Lebaran Mencukupi

Muhammad Aza Fahroni

Meranti(SegmenNews.com)- Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti, melalui Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (DisperindagKop UKM) Kepulauan Meranti, memastikan kelancaran distribusi sejumlah bahan pangan (sembako) selama bulan Ramadan hingga hari raya Idul Fitri di tahun ini, tetap aman dan tidak terjadi kenaikan harga.

“Jika terjadi kenaikan harga, ini merupakan indikator pasokan barang yang kurang. Jadi, kita akan hubungi pemasok kebutuhan pangan. Sehingga, harga sembako tetap terjangkau,” ucap Muhammad Aza Fahroni, Selasa (30/4/2019).

Aza mengungkapkan, hal ini telah dipastikan melalui rapat koordinasi bersama pihak terkait baru-baru ini. Dimana, katanya, stok bahan pangan akan tetap tersedia hingga hari raya Idul Fitri.

“Kemarin, kami sudah rapat mengenai hal ini. Stok Sembako masih ada hingga Idul Fitri,” ungkapnya.

Pihaknya, sebut Aza lagi, juga telah melakukan pemantauan terhadap seluruh pasar tradisional di Selatpanjang. Ia mengaku, memang banyak warga yang khawatir akan kenaikan harga hingga stok pangan yang tidak mencukupi kebutuhan nantinya.

“Kembali saya yakinkan masyarakat agar tidak perlu risau mengenai hal ini. Kami akan menangani semua permasalahan yang akan terjadi nantinya,” ujar Aza kembali meyakinkan masyarakat.

Salah seorang pedagang pasar tradisional di Selatpanjang, Tinah, mengatakan hal yang sama mengenai harga sembako. Dia berharap, pemerintah tetap menjaga stabilitas harga dan mencukupi stok saat bulan suci Ramadhan hingga Idul Fitri mendatang.

“Banyak pelanggan saya yang mengharapkan harga sembako tetap stabil. Jangan sampai terjadi kenaikan dan kelangkaan kebutuhan pokok sehari-hari,” ucap Tinah, disela melayani pelanggan yang berbelanja ditempatnya.

Pantauan dilapangan, saat ini di sejumlah agen pemasok di Selatpanjang masih banyak tersedia stok sembako. Termasuk harga jual eceran yang masih stabil.***(Dham)