Waduh…Tiang Listrik di Desa SDI Tebing Tinggi Timur Ambruk Ketimpa Pohon Kelapa

Waduh…Tiang Listrik di Desa SDI, Kecamatan Tebing Tinggi Timur Ambruk Ketimpa Pohon Kelapa

Meranti (SegmenNews.com) – Cukup menimbulkan kekhawatiran warga setempat. Akibat hujan disertai angin kencang, pohon kelapa di Jalan Engku Imam Gelau, Desa Sendanu Daarul Ihsan, Kecamatan Tebing Tinggi Timur, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau tumbang menghantam kabel tiang listrik.

Peristiwa itu diketahui terjadi pada, Kamis (09/05/2019) pukul 02.00 dini hari.

Kepada SegmenNews, Camat Tebing Tinggi Timur, Rayan Pribadi, SH mengatakan, Pemerintah Kecamatan 3T telah meminta pihak PLN untuk segera memperbaiki.

“Saya sudah meminta PLN memperbaiki, hari ini atau besok pagi sudah turun tim lapangan untuk mengeksekusi dan memperbaiki tiang tumbang itu,” kata Rayan. Jum’at (10/05/2019).

Rayan menjelaskan, jumlah tiang yang tumbang terjadi di dua dusun, Desa SDI. Di Dusun Harapan Baru tiang yang tumbang satu batang dan tiga batang miring, di Dusun Beringin, tiga batang dan satu tiang yang tumbang karena ditimpa batang kelapa.

Agar tidak terjadi kejadian serupa, jelas Rayan, pihak Kecamatan telah meminta Kades SDI agar memberikan himbauan kepada warganya.

“Kita himbau, warga yang memiliki batang Kelapa tua dan rawan tumbang untuk ditumbangkan segera menggunakan sinso, hal itu kita lakukan agar tidak mengancam jiwa dan rumah warga lagi,” jelasnya.***(Dham)