Kucurkan Beasiswa Sekitar Rp1,5 Miliar, Ketua BEM AMIK Ucapkan Terimakasih ke Pemda Meranti

Ketua BEM AMIK Selatpanjang, Idris Muhammad Ali

Meranti(SegmenNews.com)- Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti telah mengalokasikan dana bantuan beasiswa untuk mahasiswa kurang mampu mencapai Rp1,5 Miliar. Atas atensi tersebut, Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Akademi Manajemen Informatika dan Komputer (AMIK) Selatpanjang, Idris Muhammad Ali mewakili mahasiswa mengucapkan terimakasih.

Dana beasiswa yang diaolakasikan tahun 2019 ini meliputi untuk program studi Diploma 3 (D3), Strata 1 (S1), dan Strata 2 (S2). Dana bantuan akan disalurkan melalui sistem, dikirim ke rekening masing-masing mahasiswa yang sudah melakukan tahapan verifikasi rekening.

“Terima kasih yang tak terhingga kami ucapkan kepada Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti, yang telah mengalokasikan beasiswa penyediaan biaya pendidikan bagi mahasiswa berprestasi dan tidak mampu. Disini kami bisa merasakan Pemerintah peduli terhadap kami,” sampai Idris kepada SegmenNews, Rabu (15/05/2019).

Idris mengaku sangat terbantu dengan memperoleh beasiswa tersebut, dan akan menggunakannya sebaik mungkin untuk keperluan kuliah.

Sebelumnya, Kepala Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah (Setda) Kepulauan Meranti, Hery Saputra SH juga menyampaikan bahwa penyaluran beasiswa sudah dilakukan sejak Kamis (9/5/2019) lalu.

“Penyaluran beasiswa sudah dilakukan sejak semalam. Saat ini sedang On Proses pengiriman ke rekening masing – masing, kepada mahasiswa yang bersangkutan mohon untuk bersabar,” kata Heri Saputra.

Sementara itu, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kepulauan Meranti, Bambang Supriyanto, telah memastikan bahwa jika sudah melalui proses tahapan verifikasi rekening, maka dana bantuan itu akan masuk ke rekening masing – masing.

“Bagi yang sudah selesai verifikasi rekeningnya, maka dana bantuan beasiswa langsung ditransfer ke rekening yang bersangkutan,” ungkapnya.

Untuk diketahui, ada sebanyak 994 orang mahasiswa luar dan dalam daerah Meranti, dari berbagai disiplin ilmu maupun program studi yang mendapatkan bantuan beasiswa tersebut.

Jumlah itu sesuai dari hasil penyeleksian yang dilakukan oleh panitia. Untuk besaran dana yang diterima, disesuaikan dengan kategori bantuan dan program studi para penerima beasiswa.***(Dham)