Bupati Sukiman Serahkan Sembako untuk Kaum Dhu’afa, Tukang Becak dan Penyapu Jalan

Rohul(SegmenNews.com)- Jelang perayaan idul fitri,‎ Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Disos P3A) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), salurkan sembako untuk kaum dhuafa, tukang becak penyapu jalan dan pembersih taman.

Sembako gratis ini disalurkan oleh Bupati Rohul, H. Sukiman, didampingi ‎‎Ketua K3S, Hj. Peni Herawati, Kepala Dinsos P3A Rohul, Sri Mulyani, dan Ketua darma wanita, di Gedung Dharma Wanita, Minggu (26/5/19).

Bupati Rohul, H. Sukiman dalam sambutanya mengungkapkan, bantauan sembako yang diberikan oleh pemerintah kepada kaum dhuafa, tukang becak penyapu jalan dan pembersih taman kabupaten Rohul, merupakan betuk kepedulian pemerintah.

Jelasnya, bantuan sembako ini tentunya tidak akan bisa mencukupi kebutuhan para tukang becak penyapu jalan dan pembersih taman, meskipun begitu, diharapkan bantuan ini bisa sedikit membantu menjelang idul fitri.

Sebutnya, penyaluran sembako ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya, sebagai bentuk kepedulian pemerintah kepada para ‎tukang becak penyapu jalan dan pembersih taman, menjelang idul fitri.

“Kita semua sama dimata Allah, SWT. Jadi jangan pernah berkecil hati menjadi ‎tukang becak penyapu jalan dan pembersih taman, bahkan pekerjaan mereka lebih mulia dibanding kita,” terangya.

Sukiman berharap, bantuan yang diberikan bisa dimanfaatkan sebaik mungkin, untuk kebutuhan menjelang idul fitri. Semoga dapat sedikit membantu beban mereka.

Sedangkan menurut Ketua ‎Ketua K3S, Hj. Peni Herawati menerangkan, kaya dan miskin semuanya sama tidak ada bedanya, jadi jangan sekali-kali merendahkan profesi seseorang.

Diakuinya, program kegiatan pemberian santuan, berupa paket sembako, ini bertujuan untuk, meningkat ketakwaan kepada allah, SWT dan mensetrakan seluruh elemenmasyarakat, serta meringankan beban menjelang lebaran idul fitri.

“Santunan berupa pakeet sembako, ini ada  1200 paket sembako, paket Ini berisikan, beras, minyak gula dan sarden, dan lainya,” ungkapnya.

Diakuinya, 1200 paket sembako ini sudah termasuk dengan yang diberikan ke 16 kecamatan se kecamatan Rohul. Dirinya berharap paket sembako ini bisa memberikan manfaat bagi penerimanya.***(ADV/Pemkab Rokan Hulu)