Program Masyarakat Sadar Api, PT.Setia Agrindo Lestari Ajak Masyarakat Sadar Cegah Karhutla

Program Masyarakat Sadar Api, PT.Setia Agrindo Lestari Ajak Masyarakat Sadar Cegah Karhutla

Inhil(SegmenNews.com)-  Penanggulangan bencana kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Provinsi Riau, menjadi perhatian banyak pihak. Untuk mengatasinya diperlukan peran serta dan tanggungjawab semua elemen, mulai dari pemerintah, swasta bahkan masyarakat itu sendiri.

Melalui sosialisasi program Masyarakat Sadar Api (MSA) oleh PT. Setia Agrindo Lestari, menunjukkan kepedulian dan langkah nyata perusahaan dalam upaya penanggulangan karhutla di lingkungan sekitarnya.

“Program Masyarakat Sadar Api  (MSA) PT. SAL adalah cara kita berkontribusi secara nyata, dan tanggungjawab kita kepada pemerintah, masyarakat dan lingkungan. Dalam program MSA ini, juga menunjukkan peran aktif kita, PT. SAL, dalam penanggulangan kebakaran hutan dan lahan, di Provinsi Riau, dan khususnya di sekitar lingkungan operasional perusahaan,” ungkap Staf Sustainability PT SAL, Hardian.

Dalam acara sosialisasi yang berlangsung pada Rabu, 26 Juni 2019, di Aula Kantor Desa Lahang Hulu, Kecamatan Gaung, Kabupaten Indra Giri Hilir, Provinsi Riau, pihak perusahaan memberikan materi bagaimana cara penanggulangan kebakaran hutan dan lahan yang tepat, sehingga kebakaran bisa dicegah, diantisipasi dan diminimalisir.

Dalam kata sambutannya di acara MSA, Kepala Desa Lahang Hulu, menyambut baik kegiatan sosialisasi ini. “Saya berterima kasih dengan kegiatan sosialisasi MSA di desa kami. Dengan adanya acara sosialisasi ini, masyarakat menjadi paham langkah-langkah pencegahan karhutla. Selain itu,  melalui kegiatan ini pastinnya makin meng-eratkan hubungan antara perusahaan dengan pemerintahan Desa Lahang Hulu. Sehingga  kami harapkan, komunikasi ke depannya semakin harmonis,” ujar Kades Lahan Hulu, Ridwan.

Sementara itu, Camat Gaung, menyambut baik kegiatan Masyarakat Sadar Api PT SAL ini di wilayahnya. “Semoga melalui acara sosialisasi ini, masyarakat jadi paham cara-cara yang tepat bagaimana mengatas karhutla.Sehingga masyarakat bisa langsung merasakan manfaatnya,” kata Camat Gaung, Nurman.

Dalam kesempatan yang sama, perwakilan Polsek Gaung, yang diwakili oleh Heriyanto, menyambut baik sinergi yang positif antara perusahaan dan masyarakat dalam penanggulangan kebakaran lahan dan kebun.

Semoga dengan sosialisai program Masyarakat Sadar Api PT. SAL ini, bisa mengurangi bahkan menghentikan karhutla di sekitar Desa Lahang Hulu.*** (end/rls)