BAZNAS Rohul Khitan 35 Anak Kurang Mampu

BAZNAS Rohul Khitan 35 Anak Kurang Mampu

Rohul(SegmenNews.com)- Badan Amil Zakat Nasional (BAZNas) Kabupaten Rokan Hulu gelar khitan massal gratis bagi 35 anak kurang mampu di sejumlah desa, di Kecamatan Rambah, Kamis (4/7/219).

Kegiatan dibuka Ketua BAZNas Rohul H.Armen ZA didampingi Wakil Ketua Bidang Pendistrisbusian H.Tarmizi, disambut baik Plt Kepala Puskesmas Ramabah Syafri Maldi, sekaligus pihaknya membantu pelaksanaan khitan dengan tenaga medis, serta tempat khitan di aula Puskesmas Rambah .

Dikatakan, Armen, kegiatan tersebut untuk membantu masyarakat kurang mampu, yang pembiayaannya dibantu dari dana BAZNas melalui Asnaf Miskin.

“Anak anak tersebut tersebar di sejuah dosa, seperti Desa Babussalam, Rambah Tengah Utara, Rambah Tengah Barat  serta Rambah Tengah Hilir, Tanjung Belit,  juga dari Rambah Tengah Hulu. Seluruh biaya digratiskan dan masing masing anak juga diberikan biaya transport serta sehelai kain sarung,” terang Armen .

Armen ZA berharap, melalui bantuan khitan gratis tersebut, membantu masyarakat melalui kegiatan sosial. Apalagi khitan bagi umat muslim, merupakan kewajiban untuk anak lelaki.

“Momen khitan massal gratis ini kita gelar, juga bersempena hari libur panjang sekolah. Anak-anak yang dikhitan merupakan dari keluarga tidak mampu,” sebut Armen.***(fit)