Hari Ketiga di Madinah, Jemaah Calon Haji Meranti Ziarah di Masjid Kuba Hingga Bukit Uhud 

Madinah(Segmennews.com)- Memasuki hari ketiga di Madinah Jemaah Calon Haji Meranti disamping terus menjalani ibadah Arbain juga berkesempatan ziarah ke Masjid Quba, Bukit Uhud dan Kebon Kurma Rasul.

Seperti disampaikan oleh Kabag Humas dan Protokol Meranti Hery Putra SH, berdasarkan keterangan Ketua Tim TPHD Kepulauan Meranti Ustadz Mustafa, seluruh Jemaah Calon Haji Meranti berada dalam keadaan sehat wal afiat, Jumat siang waktu setempat rombongan Jemaah Capon Haji berksempatan berziarah di Masjid Quba yang dilanjutkan ke Masjid Kiblatin.

“Keberangkatan menuju Masjid Quba dan masjid Kiblatin dilaksanakan oleh rombongan Jemaah Calon Haji Meranti mulai pukul 6.30 hingga pukul 10.00 waktu Arab Saudi menggunakan 10 unit bus,” ujar Hery.

Dilokasi yang sama Jemaah Calon Haji Meranti juga berkunjung ke Kebun Kurma Rasul yang berada dihalaman Masjid Kuba.

Tak selesai disitu, seperti dijelaskan salah seorang Jemaah Calon Haji Meranti, Ade warga Jalan Handayani Selatpanjang, rombongan juga berkesempatan mengunjungi Bukit Uhud atau Jabal Uhud yakni bukit yang dijanjikan di surga.

Seperti diketahui, Bukit Uhud atau Jabal Uhud adalah sebuah bukit berjarak 5 kilometer dari utara Kota Madinah dengan ketinggian sekitar 1.077 meter, selalu dikenang oleh umat Islam karena di lembah gunung ini pernah terjadi peperangan besar antara pejuang Islam dan kaum kafir Quraisy pada 15 Syawal 3 Hijriyah (Maret 625 Masehi) yang menyebabkan 70 pejuang Islam mati syahid.

Perjalanan rombongan Jemaah Calon Haji Meranti yang berjumlah 90 orang plus 2 Tim TPHD diakhiri dengan menjalankan Sholat Jumat di Masjid Nabawi Madina.

“Hingga saat ini Jemaah Calon Haji Meranti berada dalam keadaan baik dan dapat menjalankan ibadah rukun haji di tanah suci,” pungkas Kabag Humas dan Protokol Meranti.***(Ags)