Bupati Suyatno Buka Final Bujang Dara Rohil

Rohil(SegmenNews.com)- Bupati Rokan Hilir, H Suyatno, Amp, yang diwakli Sekretaris Daerah (Sekda), Rokan Hilir (Rohil), Drs H. Surya Arfan Msi, secara resmi membuka sekaligus malam final pemilihan Bujang dan Dara Rohil tahun 2019, yang digelar di Gedung H.Misran Rais (Gedung Serbaguna), Bagansiapiapi, Sabtu (27/7/2019) malam.

Sekda  H. Surya Arfan Msi, dalam sambutanya mengatakan, tujuan pemilihan Bujang dan Dara Rohil 2019 adalah untuk mempersiapkan para duta wisata untuk mengembangkan dan mempromosikan pariwisata dan kebudayaan Kabupaten Rohil, para muda mudi ini juga sekaligus untuk mempersiapkan sepasang Bujang dan Dara tingkat Provinsi Riau pada Agustus mendatang.

“Bujang dan Dara adalah Duta wisata yang diharapkan menjadi citra teladan generasi muda yang dinamis, kreatif dan cerdas sebagai ujung tombak dalam mempromosikan kepariwisataan dan kebudayaan daerah, baik di provinsi, nasional, bahkan internasional,”ujar Surya Arfan.

Menurut Surya Arfan, menjadi seorang duta wisata haruslah mengetahui tentang potensi daerah atau wilayah yang akan dipromosikan. Mulai dari sejarah, tempat-tempat bersejarah, potensi wisata, kesenian, kebudayaan, makanan khas dan lain sebagainya.

Jumalah peserta yang ikut sebanyak 30 orang terdiri berbagai Kecamatan yang ada di Kabupaten Rohil, nantinya akan disaring lagi dan diseleksi oleh dewan juri yang berasal dari Pengiat wiasata maupun dari Universitas,” sebut Surya.

Dalam acara tersebut juga turut dihadiri Ibu Hj. Wan Mardiana Suyatno, Kadis Dispora H. Ali Asfar. Msi,  Kepala Inspektorat Rokan Hilir  H.M.Nurhidayat.SH ,Kapolsek Bangko Kompol Sasli SH. MH., Serta Dewan Juri Dari Dewan Kesenian Propinsi Riau,  Ketua Hatian Gempi Rohil M. fadli. ST. Mewakili Koramil 01/ Bangko Batiuud Pelda Wan Fahrizal Serta Tamu undangan lainnya. ***(Chan)