Wabup Rohil Lepas Pawai Ta’aruf MTQ XVI

Rohil(SegmenNews.com)- Wakli Bupati Rokan Hilir Drs.H Jamiluddin secara resmi melepaskan pawai Ta’aruf Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XVI tingkat kabupaten Rokan Hilir Tahun 2019, di depan halaman Kantor BPKAD jalan Merdeka, Bagansiapiapi Selasa (30/7/2019).

Pelepasan pawai Ta’aruf ditandai dengan pelepasan balon oleh Wakil ketua PKK Hj Nor Ainun Spd serta pelepasan burung merpati oleh Wakil Bupati Jamiludin bersama Ketua DPRD Rohil Ketua LPTQ Provinsi Riau, Ketua LPTQ Rohil Kajari Rohil, Dandim 0321/Rohil, Kapolres Rohil.

Dalam acara itu juga turut dihadiri Sekda Rohil, para Asisten Pemerintah Rohil, Ketua MDI Rohil, Kementrian Agama Kabupaten Rohil, Ketua Tim Penggerak PKK Rohil beserta anggota, seluruh Kepala OPD Pemerintahan Kabupaten Rokan Hilir serta para undangan lainnya

Pawai Ta’aruf MTQ Rohil Ke- XVI tahun 2019, yang diikuti sebanyak 5.000 peserta dari seluruh Kecamatan se-Rohil, terdiri dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan berbagai sekolah dan intansi lainnya.

Adapun kriteria penilaian antara lain meliputi barisan miniatur, kerapian barisan, kerapian pakaian, keserasian tema dengan tampilan.

Selanjutnya, acara kembali di gelar pukul 19.30 Wib, dengan acara pembukaan MTQ Rohil Ke XVI tahun 2019, di halaman Taman Budaya Batu Enam, (Bagansiapiapi).***(Chan)