Babinsa Koramil 01 Bangko Pendamping Upsus Pajale

Rohil(SegmenNews.com)- Babinsa koramil 01/Bangko Serda Jh Pasaribu melaksanakan kegiatan pendampingan Upsus Pajale dalam kegiatan  membantu warga memanen kedelai di Kepenghuluan Suak Air Hitam Kecamatan Pekaitan kabupaten Rokan Hilir, Rabu (31Juli 2019).

Ladang yang dimiliki salah seorang warga pak Anto seluas 1 Ha dan hasil panen tahun ini lebih baik dari tahun kemaren. Karena adanya pemdampingan  kegiatan oleh Babinsa dapat memberi motifasi  masyarakat petani  kedelai agar lebih semangat dalam mengembangkan hasil tanaman kedelai.

Kecamatan Pekaitan sudah dicanangkan oleh Dinas pertanian sebagai sentra tanaman Kedelai, dan tiap tahunnya mendapat bantuan dari pemerintah berupa bibit dan pupuk melalui kelompok tani. Kelompok tani di kecamatan Pekaitan cukup bagus dalam bidang tanaman kedelai

Wadanramil 01 /Bangko Lettu Inf Tayung mengatakan, kegiatan seperti ini sedang gencar dilakukan oleh aparat teritorial untuk membantu masyarakat dan melakukan pendampingan dengan harapan para petani akan mendapatkan hasil panen yang lebih baik.

Menurutnya, kegiatan ini dalam rangka meningkatkan swasembada pangan yang telah dicanangkan oleh pemerintah terhadap tiga jenis tanaman pangan yaitu Padi, jagung dan kedelai dicanangkan oleh Dinas pertanian sebagai sentra tanaman Kedelai.

Lanjutnya, para petani tiap tahun nya mendapat bantuan dari pemerintah berupa bibit dan pupuk melalui kelompok tani. Kelompok tani di kecamatan Pekaitan cukup bagus dalam bidang tanaman kedelai.

“Semoga kedepan para pembuat tempe, tahu dan produk olahan yang bahan bakunya dari kedelai dapat memperoleh kedelai dengan mudah, murah, serta berkualitas,”harapnya

Setelah melaksanakanan aksi tanam kedelai Babinsa dan petani yang dimana secara bersama–sama melakukan penanaman kedelai. Pada bagian akhir kegiatan, dilaksanakan makan bersama. Pungkasnya.***(Chan)