Tim Gabungan Masih Berjibaku Padamkan Karlahut di Langgam-Pelalawan

Kondisi Kebakaran lahan di Jalan Koridor RAPP kemarin. Saat ini tahap pendinginan

Pelalawan(SegmenNews.com)- Tim gabungan pada hari ini, Kamis (1/8/19) masih berjibaku memadamkan api di lahan di areal kebun Badagu, Kelurahan Langgam, Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawan-Riau.

Adapun Kebakaran Lahan dan Hutan (Karlahut) yang dalam tahap pemadaman sampai saat ini di wilayah kebun Bedagu, yang arealnya susah di jangkau atau terisolir.

Namun dari imbas Karlahut di wilayah Bedagu tersebut, sempat merembet ke arah jalan koridor RAPP, pada (31/7/19) siang kemarin, namun sudah berhasil dipadamkan pada sorenya dan sudah tahap pendinginan.

Kondisi saat ini ,Kamis (1/8/19). Tim Gabungan Masih Berjibaku Padamkan Karlahut di Langgam-Pelalawan

Kepada SegmenNews.com, kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pelalawan Hadi Penandio membenarkan, kalau saat ini pihaknya masih dilapangan bersama tim melakukan pemadaman.

“Yang di tempat kejadian, di bedagu masih pemadaman dan isolir (sulit dijangkau-red),” ungkapnya.

Yang dilanggam (Dekat Koridor) itu, tambah Hadi, imbasan dari tempat yang terjadi karlahut di areal bedagu dengan luas lebih kurang 19 hektar. “Untuk yang di koridor saat ini sudah tinggal pendinginan, apinya sudah padam kemarin sore,” tandasnya.

Saat ini, Tim gabungan dari Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD, TNI, Polri, dan SatpolPP dan Damkar Pelalawan masih berjibaku dilapangan.***(Ris)