HUT Rohul ke-20, Bupati Sukiman Ingatkan Jasa Tokoh Pendiri

HUT Rohul ke-20, Bupati Sukuman Ingatkan Jasa Tokoh Pendiri

Rohul(SegmenNews.com)- Bupati Rokan Hulu, Sukiman pimpin Upacara Hari Jadi Rokan Hulu ke-20,  Sabtu (12/10/19). Dikesempatan itu Sukiman mengingatkan besarnya jasa para tokoh pendiri daerah yang berjuluk Negeri Seribu Suluk tersebut.

“Perlu diketahui  bersama, bahwasanya hari jadi Rokan Hulu ini tiba saatnya kita kembali mengingat dan mengenang tokoh tokoh Rokan Hulu, yang ikut serta baik secara langsung maupun tidak langsung berjuang menjadikan Rokan Hulu menjadi kabupaten yang berdiri sendiri,” sampainya.

Lanjut Sukiman, dengan demikian sudah sepantasnya mereka diberikan penghargaan, mengingat jasa, perjuangan dan usaha yang telah mereka ukir. Sehingga masyarakat Rokan Hulu bisa berkarya dan berbuat untuk kemajuan Rokan Hulu.

“Mereka seharusnya kita berikan tempat dan kedudukan tersendiri, karena bagi Kabupaten Rokan Hulu mereka dapat dianggap sebagai orang-orang yang berjasa terhadap lahirnya Kabupaten Rokan Hulu tercinta ini, berkenaan dengan itu ke depan kita akan memikirkan dan mencarikan solusi sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakat Rokan Hulu terhadap jasa-jasa yang telah mereka laksanakan, tentunya sesuai dengan aturan perundang-undangan yang berlaku,” sampainya.

Disamping itu, Sukiman juga menyampaikan akan terus berupaya melakukan pemerataan pembangunan di desa-desa.

“Momentum hari jadi Rohul ke-20 tahun ini, kami mengajak kita semua untuk kembali bermuhasabah, di mana hal-hal yang baik yang perlu kita pertahankan, dan mana hal yang tidak baik kita perbaiki, untuk itu mari kita membangun semangat kebersamaan seirama dan saling menguatkan satu sama lain dengan demikian kita berharap kita mampu menyelesaikan hambatan yang kita hadapi,” demikian sampai Sukiman.

Dikatakannya lagi, dalam rangka meningkatkan kesejahteraan rakyat telah diiringi perekonomian yang telah memberikan hasil hal itu terlihat dari data BPS dimana pertumbuhan ekonomi Rokan Hulu semakin naik begitu pula tingkat pengangguran mengalami penurunan 7,2% menjadi 6,7% di tahun 2017.

Sementara Wakil Gubernur Riau, Eddy Natar Nasution mengakui Kabupaten Rokan Hulu tersebut ia menunjukkan kemajuannya.

“Rohul makin kesini semakin maju, dengan perkembangan pembangunan yang ada, tetapi jangan cepat berpuas diri, selalu buat inovasi-inovasi baru dan kreatifitas untuk kemajuan Rohul menjadi yang lebih baik lagi,” ungkap Eddy Natar Nasution.***(ADV/hms/fit)