Satlantas Polres Meranti Sosialisasi Operasi Zebra Muara Takus 2019

Satlantas Polres Meranti Sosialisasi Operasi Zebra Muara Takus 2019

Meranti(SegmenNews.com)-Sebelum dimulainya Operasi Zebra Muara Takus 2019 di Meranti, Satlantas Polres Meranti melakukan sosialisasi di SMA Negeri 2 Selatpanjang, Senin (21/10/19).

Sebelumnya, Kapolres Meranti AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH menjadi inspektur upacara Senin Pagi dan menyampaikan beberapa tentang kenakalan remaja, pergaulan bebas serta pengaruh narkoba dan mengajak untuk menjauhi hal tersebut.

Usai Apel Senin, AKP Teguh Wiyono SH MH selaku Kasat Lantas Polres Kepulauan menyampaikan sosialisasi tentang operasi zebra muara takus 2019 kepada para pelajar SMA Negeri 2 Selatpanjang.

Dalam Sosialisasi itu, ada 7 Pelanggaran Prioritas selama Operasi diantaranya :

-Penggunaan helm oleh pengendara dan yang dibonceng,

-Penggunaan Safety belt bagi pengemudi,

-Larangan menggunakan HP,

-Larangan Pengendara dibawah umur,

-Larangan melawan arus,

-Larangan berkendara melebihi batas kecepatan, dan

-Larangan berkendara dengan pengaruh alkohol.

“Selain 7 pelanggaran itu kami juga menyampaikan pentingnya Kelengkapan kendaraan, (Spion, dan lampu sein, Kelengkapan Dokumen seprti SIM dan STNK). Memang Operasi Zebra Muara Takus 2019 dimulai pada tangal 23 Oktober sampai 05 November, namun untuk Melancarkan Operasi kita tetap melakukan Sosialisasi, “ungkapnya.

Lelaki yang aktif dalam Sosialisasi tentang lalulintas ini juga mengajak, para pelajar menjadi Polantas bagi dirinya sendiri, dan tertib berlalulintas dan menjadikan keselamatan sebagai kebutuhan.***(Ags)