Bupati dan Istri Hadiri Pencanangan dan Baksos PKK KKBPK di Sialang Jaya

Rohul(SegmenNews.com)– Bupati Kabupaten Rokan Hulu H. Sukiman beserta istri Hj.  Peni Herawati disambut dengan meriah dengan persembahan kesenian silat, pemberian kain ulos dari masyarakat Sialang Jaya Kecamatan Rambah, dan persembahan tari sekapur sirih dalam rangka pencanangan dan bakti sosial hari kesatuan gerak PKK KKBPK Kesehatan tingkat dilaksanakan di Pesantren Istiqomahtudin Darussalam Sialang Jaya, Selasa (10/12/2019).

Adapun dalam kegiatan acara ini dihiasi dengan kedatangan tim penilaian Supriadi dari Provinsi Riau untuk memberikan penilaian  yang dimulai dari penilaian kebersihan, Administrasi, dan toilet yang kenal masyarakat dengan sebutan  jamban.
Bupati Sukiman menyampaikan sambutannya Iya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setingginya kepada tim penilaian PKK KB Kes serta seluruh ibu-ibu tim penggerak PKK dari pengurus desa, kecamatan sampai kabupaten karna kesungguhan ibu pkk yang dibantu para OPD maka pelaksanaan pencanangan KB kes didesa sialang jaya dapat berjalan dengan lancar dan tertib.
“Pada hakikatnya pencanangan pkk kb kes ini adalah dalam rangka menyiapkan masyarakat kita agar dapat hidup sehat dan bersih sehingga bisa mencapai suatu keluarga yang dicita-citakan karna awal kemajuan daerah selalu dimulai dari hal yang kecil yakni sebuah keluarga,” Sukiman.
Ditambahkannya oleh karena itu kita harapkan yang hari ini dilaksanakan didesa yang disiapkan desa yang telah ditunjuk oleh provinsi seperti desa sialang jaya diharapkan dimasing-masing desa dan kecamatan lain  juga mesti harus melakukan hal-hal yang sama dengan memberikan kesadaran kepada masyarakat kita tentang hidup yang bersih.
Ketua penggerak PKK kabupaten rokan hulu, Hj. Peni Herawati mengatakan ia sangat optimis untuk menang sebab ia telah menjalin kedekatan dengan pengurus PKK kabupaten, pengurus kecamatan dan pengurus di desa sudah kompak untuk saling bekerja sama mencapai keberhasilan atau kemenangan.
“Hhal ini sesuai tema kami hari ini ‘kita gerakkan keluarga dan masyarakat hidup sehat menuju Indonesia sejahtera’ sebuah gebrakan bagi kami untuk membangun hidup yang bersih,” ungkap Hj. Peni Herawati.***(adv/Pemkab Rohul)