Polres Meranti Musnahkan Barang Bukti Minuman Keras

Meranti(SegmenNews.com)-Kamis,(19/12/2019) sekira pukul 11.00 Wib bertempat di Mapolres Kepulauan Meranti Jl. Gogok Kec. Tebing Tinggi Barat. Polres Meranti melaksanakan kegiatan Apel Pasukan Operasi Lilin Muara Takus Tahun 2019 Polres sekaligus pemusnahan barang bukti (BB) hasil sitaan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) Polres Meranti.

Kegiatan di hadiri langsung Wakapolres Kep. Meranti KOMPOL IRMADISON, S.H, Danramil 02 Tebing Tinggi Kab. Kep. Meranti Diwakili oleh PELTU INF. LAKATANG, Danpos AL selatpanjang Kab. Kep. Meranti LETDA LAUT JERRY HENDRA, Para Forkopimda Kab. Kep. Meranti, Personil Gabungan TNI, Polri, Dishub dan Satpol PP lebih kurang 200 orang.

Dalam apel tersebut diambil alih Wakapolres Kep. Meranti selaku pimpinan apel berhubung Kapolres Meranti AKBP.Taufiq Lukman Nur Hidayat,SIK,MH tidak berada ditempat.

Apel yang diselenggarakan secara serentak diseluruh jajaran ini bertujuan untuk memastikan kesiapsiagaan personil dan peralatan pengamanan, soliditas para pemangku kepentingan yang dilibatkan, serta menumbuhkan ketenangan dan rasa aman bagi masyarakat dalam merayakan hari raya natal dan tahun baru 2020.

Operasi lilin tahun 2019 merupakan operasi kepolisian terpusat yang akam dilaksanakan selama 10 hari, mulai hari Senin tanggal 23 Desember 2019 sampai dengan hari Rabu tanggal 01 Januari 2020 fokus pengamanan adalah 61.308 objek diseluruh Indonesia baik gereja, tempat wisata, pusat perbelanjaan, objek perayaan tahun baru, terminal, pelabuhan, stasiun Kereta Api, dan bandara.

Kekuatan personil tersebut akan ditempatkan pada 1.792 titik pos pengamanan, 745 titik pos pelayanan, dan 45 titik pos terpadu strategi yang dalam operasi ini adalah mengedepankan tindakan Preemtif dan Preventif, serta penegakkan hukum secara tegas dan profesional.

Acara selanjutnya langsung Pemusnahan Barang Bukti (BB) hasil sitaan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) Polres Kep. Meranti

Adapun daftar barang bukti yang dimusnahkan diantaranya

*Minuman keras*
– Soliera : 4 botol
– Glenfiddich : 1 botol
– Henessy : 1 botol
– Absolut vodka : 1 botol
– Bertoli : 1 botol
– Macallan : 1 botol

*Minuman/Makanan Kadaluwarsa*
– Pulpi orange : 1 kotak
– Sejuk segar : 2 kotak
– Fanta : 4 botol
– Oreo : 111 kotak
– Carlsberg : 5 case
– Likeur / tenice : 5 botol
– Han river foodstuff : 3 botol
– Tango : 4 kotak
– Stick jagung : 1 bal
– Deful chocolate : 3 toples
– Goldbond : 3 toples
– Buble gum : 7 bungkus
– Fulo : 2 kotak
– Sarimie : 1 kotak
– Indomie sukses 2 kotak

Hingga berakhir acara, kegiatan berlangsung aman dan kondisif, dan akan berlanjut ke konfrensi pers nanti siang.***(Ags)