Bupati Sukiman Lantik Pejabat Eselon I, II dan IV Rohul

Rohul(SegmenNews.com)-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan hulu menggelar Pelantikan dan Pengukuhan serta pengambilan sumpah jabatan pejabat pimpinan tinggi pratama eselon II, Pejabat Administrator Eselon III Camat, Dan Eselon III, serta Pejabat Pengawas Eselon IV, Selasa (7/1/2020) sore di Convention Hall Islamik Center.
Pelaksanaan pelantikan ini dilakukan sebab perubahan nomenklatur yang baru dan mengisi penempatan pejabat yang kosong, serta perombakan beberapa pejabat administrator dan Pejabat Pengawas.
diawal tahun ini pelantikan dilaksanakan karena sesuai peraturan dari Bawaslu yang mana batas akhir pelantikan bisa dilaksanakan pada 8 januari 2020, dikarenakan memasuki tahun politik dan rohul tahun 2020 akan ikut andil dalamĀ  pemilihan kepala daerah.
Pelaksanaan pelantikan dan Pengukuhan serta pengambilan sumpah jabatan ini dilakukan langsung oleh Bupati Rokanhulu H.Sukiman,
Adapun pejabat yang dilantik dan di kukuhkan sebanyak 251 orang, diantaranya yang dikukuhkan Pejabat eselon III, 15 orang dan pejabat eselon IV, 79 orang.
Sedangkan pejabat yang dilantik untuk pejabat tinggi pratama Eselon II sebanyak 6 orang, pejabat eselon III Camat 2 orang, pejabat eselon III, 35 orang, dan pejabat pengawas eselon IV, 139 orang, serta turut juga dilantik lurah tambusai Noperman, SH.
Bupati rohul, H.Sukiman usai melantik, mengukuhkan dan serta mengambil sumpah jabatan menyampaikan sambutannya kepada 251 orang yang dilantik mengucapkan selamat dalam mengemban tugasnya, semoga bisa menjadi pejabat yang amanah, jujur, teladan dan paling penting disiplin.
“setelah dilantik tentu harus bisa menambah semangat dalam bekerja, disiplin,jujur, serta bisa melaksanakan tugas ini dengan sebaik baik nya, dan yang paling penting loyal kepada pimpinan” ungkapnya.
Usai pelantikan Helfiskar yang dulunya selaku Plt BKPP rohul yang juga Selaku Inspektur mengatakan saat ini melalui pelantikan ini kita sudah mengisi seluruh kekosongan yang ada baik pejabat eselon III dan IV, bahkan sudah sampai ke tingkat kecamatan.
” jadi saat ini sudah kita isi semua kekosongan yang ada, sehingga tidak ada lagi kekosongan dalam jabatan bahkan sampai ke tingkat kecamatan semua sudah terisi,”jelas Helfiskar. (adv/pemkab rohul)