PT. Panca Surya Agrindo Bantu Pembangunan dan Renovasi Gedung SD Negeri 008 Tambusai

PT. Panca Surya Agrindo Bantu Pembangunan dan Renovasi Gedung SD Negeri 008 Tambusai

Rokan Hulu(SegmenNews.com)– PT. Panca Surya Agrindo (PSA) memberikan bantuan berupa pembangunan tiga ruang kelas SD Negeri 008, Tambusai, Desa Lubuk Soting, Kecamatan Tambusai, Kabupaten Rokan Hulu, Riau. Acara serah terima pemakaian gedung langsung dilakukan oleh PT. PSA kepada Kepala Sekolah SD Negeri 008 Tambusai, pada Kamis (23/01), yang disaksikan oleh Kepala Desa Lubuk Soting dan tokoh masyarakat setempat.

“Kami, PT. PSA sangat peduli terhadap pentingnya pendidikan bagi generasi muda, tidak hanya di lingkungan kami, namun juga di lingkungan sekitar tempat operasional kami. Dengan pendidikan yang baik, akan menghasilkan generasi muda yang cerdas untuk membangun bangsa dan negara,” ungkap perwakilan PT. PSA, Hardian.

Bantuan ini merupakan bagian dari program Community Development Corporate Social Responsibility (CD- CSR) PT. PSA. Selain memberikan bantuan berupa pembangunan ruang kelas, PT. PSA juga membantu merenovasi dua ruang kelas SDN 008 Tambusai yang rusak karena banjir.

Proses pembangunan dan renovasi sendiri, memerlukan waktu dua bulan, dan diharapkan dengan selesainya pembangunan dan renovasi ini, para murid bisa segera menempati ruang kelas baru mereka.

“Kami, pihak sekolah sangat berterima kasih sekali dengan dibangunnya tiga ruang kelas baru bantuan dari PT. PSA. Semoga dengan adanya bantuan ini, hubungan antara perusahaan dan pihak sekolah semakin berlanjut demi meningkatkan mutu sekolah kami,” kata Kepala Sekolah SD Negeri 008 Tambusai, Hotman Spd.

Sementara, Kepala Desa Lubuk Soting, Maroposo Siregar, menyambut baik bantuan ini dan berharap hubungan baik antara masyarakat desa dan perusahaan terus dapat ditingkatkan. Pihaknya pun siap mendukung kemajuan perusahaan.

“Dengan adanya bantuan ini, peserta didik bisa segera direlokasi ke gedung baru yang bebas banjir. Karena selama ini gedung lama selalu mengalami kebanjiran, dan mengganggu aktivitas belajar mengajar,” ujar Maroposo.

Salah satu tokoh masyarakat Tambusai, Jana, sangat senang sekali dengan adanya gedung ruang kelas baru ini.

“Selama ini perusahaan telah banyak memberikan bantuan kepada masyarakat Lubuk Soting. Dan kali ini, bantuan berupa pembangunan gedung ruang kelas di SD Negeri 008. Semoga hubungan perusahaan dengan masyarakt semakin erat,” tambah Jana.

Selama ini SD Negeri 008 Tambusai hanya memiliki dua ruang kelas, dan seringkali mengalami kebanjiran. Semoga dengan adanya lima ruang kelas baru, para murid SD Negeri 008 Tambusai bisa melakukan proses belajar mengajar dengan tenang dan tekun.***(Rn)