Dinkes Tepis Isu Virus Corona Serang Warga di Meranti

Meranti(SegmenNews.com)- Masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti belum lama ini dihebohkan dengan isu angin (hoaks) yang menyebut salah seorang warga terjangkit virus corona.

Kabar itu pun mulai menimbulkan kegelisahan masyarakat. Sebab pembicaraan whatsapp (private) mengarah pada larangan untuk tidak datang ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kepulauan Meranti karena, salah satu pasien terdeteksi menderita penyakit virus corona.

Atas itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti melalui Dinas Kesehatan menegaskan bahwa masyarakat tidak perlu panik soal isu hoaks adanya pasien RSUD mengalami penyakit virus corona.

“Isu itu tidak benar, masyarakat jangan khawatir,” kata Kadiskes Dr Misri melalui Kasi P2 Muhammad Fahri, Rabu (5/2/2020).

Kendati begitu dia tidak menampik bahwa di RSUD memang ada masyarakat yang mengalami sakit radang tenggorokan. Akan tetapi pasien tersebut sudah diminta untuk pulang kerumah.

“Pasiennya warga Desa Bokor, beliau mengalami sakit tonsilitis akut radang tenggorokan. Ternyata dari hasil laporan pembuktian tersebut tidak ada yang terkena virus corona, sejauh ini kondisi masih kondusif dan kita terus melakukan chroscheck disetiap Rumah Sakit demi mengantisipasi virus corona tersebut,” tegasnya.***(Ags)