Polsek Rangsang Barat Sosialisasi Antisipasi Karhutla

Meranti(SegmenNews.com)-Dalam rangka antisipasi terjadinya Kebakaran Hutan dan lahan (Karhutla), Polsek Rangsang Barat lakukan sosialisasi di Desa Sialang Pasung, Jum’at (07/02/2020)

Kegiatan yang rutin dilaksanakan bertempat di Aula Kantor desa Sialang Pasung, Jalan Penghulu Mamah.

Turut hadir, Kapolsek Rangsang Barat Iptu J.A Lubis SH. MH, Kanit Binmas Polsek Rangsang Barat Aipda Andri Kurniawan, S.H, Kanit Provos Polsek Rangsang Barat Bripka Suharmoko, S.E,Bhabinkamtibmas Desa Sialang Pasung Brigadir Dasril Efendi,
Bhabinkamtibmas Desa Lemang Brigadir Romi Satria, Banit Reskrim Polsek Rangsang Barat Bripka April Pakpahan,
Banit Intel Polsek Rangsang Barat Bripda Anom Saputra, Kepala Desa Sialang Pasung Rudianto, Para Staf desa dan Perangkat desa Sialang Pasung,Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Masyarakat Peduli Api (MPA) bersama masyarakat 30 orang.

Dalam Penyampaian yang dilakukan oleh Kepala desa Sialang Pasung Rudianto mengucapkan terimakasih Kepada Kapolsek Rangsang Barat yang telah hadir untuk memberikan sosialisasi atau pemahaman kepada masyarakat Desa Sialang Pasung tentang Kebakaran hutan dan lahan.

“Untuk Desa Sialang Pasung Terdapat 5 Dusun, jadi setiap dusun membawa satu anggota untuk MPA, Saya berharap kepada Masyarakat kita lebih baik menjaga dari pada terjadi nya Kebakaran. Selain itu, BMKG memprediksi pada tahun ini musim kemarau terjadi sampai 7 bulan, ” katanya.

Sementara itu, Kapolres Meranti AKBP Taufiq Lumkman Nurhidayat melalui Kapolsek Rangsang Barat Iptu J. A. Lubis menyampaikan tentang dampak dan ruginya apabila terjadi Kebakaran.

“Diharapkan Masyarakat bisa paham akan Sosialisasi ini, kita tidak mau wilayah kita terjadi Kebakaran yang bisa merugikan orang ramai dan hal ini harus kita cegah dari awal, ” katanya..(Ags)