Terima Bantuan Peralatan Cuci Tangan, Lurah: Terimakasih RAPP dan APR Atas Kepeduliannya Melawan Covid-19

Terima Bantuan Peralatan Cuci Tangan, Lurah: Terimakasih

Pangkalan Kerinci(SegmenNews.com)- Lurah Pangkalan Kerinci Kota, Theofandu Al Rasid mengucapkan terima kasih atas kepedulian PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) dan PT Asia Pacific Rayon (APR) dalam mengantisipasi dan melawan virus Corona Virus Disease(Covid-19).

Salah satu upaya untuk memerangi penyebaran wabah Covid-19 yang dilakukan pihak perusahaan melalui program Community Development (CD), yakni memberikan bantuan peralatan cuci tangan praktis kepada masyarakat, di Pangkalan Kerinci, Kamis (9/4).

Peralatan ini juga untuk membangkitkan kesadaran akan kebersihan melalui cuci tangan.

Lurah Theofandu Al Rasid mengatakan bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat, hal itu akan memacu kesadaran akan pentingnya mencuci tangan demi menjaga kebersihan.

Dengan menjaga kebersihan itu, diharapkan dapat membantu menghindari penyebaran virus covid-19 yang saat ini mulai mewabah di seluruh daerah.

“Kami ucapkan terimakasih kepada managemen RAPP dan APR yang peduli terhadap kesehatan masyarakat demi terhibdarnya dari virus covid-19,” sampainya.

Managemen RAPP dan APR telah memberikan bantuan alat pencuci tangan di sejumlah titik di Pangkalan Kerinci. Disamping itu, RAPP dan APR juga telah mendistribusikan bantuan hand-sanitizer dan alat pembersih lainnya ke 100 rumah ibadah, kantor pelayanan dan fasilitas umum lainnya.Pendistribusian dilakukan berkoordinasi dengan Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Pelalawan sekaligus mensosialisasikan langkah pencegahan Covid-19 di masyarakat.

Manajer CD RAPP, BR Binahidra Logiardi mengatakan, bantuan peralatan pencuci tangan ini sekaligus untuk mengedukasi masyarakat agar selalu membiasakan diri mencuci tangan dengan air dan sabun setelah beraktifitas sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

“Dalam kesempatan ini kami mengajak masyarakat untuk melawan covid-19 dengan melakukan pola hidup bersih dan sehat,” ujar Beni.

Ia juga berharap dengan bantuan ini masyarakat semakin sadar akan pentingnya hidup sehat yang dimulai dengan perilaku cuci tangan untuk memutus penyebaran virus Covid-19.***(rn)