Wakil Ketua DPRD Pelalawan Anton Sugianto Terjun Langsung Serahkan Bantuan Warga Terdampak Covid-19

Wakil Ketua DPRD Pelalawan Anton Sugianto Terjun Langsung Bantu Warga Terdampak Covid-19

Pelalawan(SegmenNews.com) – Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pelalawan, H. Anton Sugianto, S.Ud turun langsung menyerahkan bantuan kepada masyarakat kurang mampu dan terdampak Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) atau virus corona.

Penyerahan sembilan bahan pokok (Sembako) dan masker yang di daerah pemilihannya, itu dilaksanakan tanpa menggerakkan orang banyak dan turun sendiri langsung agar bisa mencontohkan sikap protokol Kemenkes dalam peneyebaran secara global (Pandemi). Dan bantuan diserahkan Kepada masyarakat di Pangkalan Kuras dan Pangkalan Lesung, Kabupaten Pelalawan, Riau pada Selasa, 21 April 2020.

“Sengaja kita turun sendiri langsung agar mencontohkan saat Pandemi Covid-19 ini, hari ini kita serahkan sedikitnya bantuan berupa sembako dan masker kepada masyarakat di daerah Kecamatan Pangkalan Kuras dan Pangkalam Lesung,” tutur Anton sapaan akrab Waka II DPRD Pelalawan ini.

Anton menerangkan, bantuan yang diserahkannya tersebut jangan dinilai seberapa banyak dan besarnya yang diterima, minimal bisa membantu masyarakat dalam menghadapi wabah yang tidak tampak oleh kasat mata itu.

“Semoga bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak Covid-19. Kita berharap bantauan sembako dan masker ini ini bisa membantu,” ucap Anton.

Dalam hal ini, waka II DPRD Pelalawan ini juga menghimbau, agar masyarakat Kabupaten Pelalawan bisa mengikuti anjuran protokol Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan himbauan Pemerintah Pusat hingga Daerah.

“Kita juga menghimbau masyarakat agar bisa menjaga imun tubuh dan kesehatan dengan banyak mengkonsumsi makanan bergizi, olah raga, menjaga jarak, dan jangan keluar rumah jika tidak ada keperluan yang mendesak dan jangan lupa pakai masker,” pungkas Anton, kepada SegmenNews.com.***(Riz)