Penerima BLT di Siak Capai 37 Ribu KK

Siak(SegmenNews.com)- Warga yang mendapatkan BLT (bantuan langsung tunai) saat pandemi Covid-19 di Kabupaten Siak, Riau hingga kini masih diverifikasi berapa jumlahnya. Masing-masing Kecamatan sudah mengajukan nama penerimanya ke Dinas Sosial berdasarkan data dari penghulu setempat.

Bupati Siak, Alfedri mengatakan belum dapat memastikan kapan BLT ini disalurkan untuk masyarakat Siak seperti yang sudah disalurkan di daerah Jabodetabek. Namun ia memastikan penyaluran BLT itu akan dilakukan dalam waktu dekat.

“Belum tahu kapan akan disalurkan, kalau bisa dalam waktu dekat. Untuk datanya penerimanya sudah masuk, dari Kementrian Sosial ada 15 ribu KK, dari Provinsi 3.500 KK dan BLT dari dana Desa 19 ribu lebih,” kata Alfedri kepada GoRiau.com, Senin (27/4/2020).

Mereka yang rencananya akan mendapat Rp600.000 per bulan ini merupakan keluarga yang belum menerima bansos lain, seperti Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Nontunai, ataupun Kartu Pra-Kerja.

“Saat ini kita sedang mencocokkan data dari Kemensos, untuk pekerja harian di bengkel, minimarket, salon, dan lainnya yang terkena dampak dari Covid-19 ini juga akan kita masukan dalam daftar menerima BLT ini, karena tempat mereka bekerja juga akan tutup,” ujar Bupati lagi.

Mantan Camat ini juga menjelaskan bantuan sembako untuk masyarakat terdampak Covid-19 di Siak sudah disalurkan sebanyak 16 ribu paket. Bantuan sembako dengan total 32 ribu paket ini akan dibagikan selama 3 bulan.lansir GoRiau.

“Penerimanya akan didata kembali, sesuai dengan syarat dan ketentuan yang ada agar tepat sasaran. Untuk penerima kartu pra kerja, sudah dilaporkan sebanyak 6 ribuan. Mudah-mudahan usulan ini diterima, karena Riau hanya mendapat kuota 92 ribu,” kata Bupati lagi. adv