Babinsa Koramil 02 Tebingtinggi Bantu Bagi Sembako Desa Sungai China

Babinsa Koramil 02 Tebingtinggi Bantu Bagi Sembako Desa Sungai China

Meranti(SegmenNews.com)-Babinsa Koramil 02 / Tebingtinggi Serda Zulkarnain harahap bersama Kepala Desa Sungai China dan lainnya, melaksanakan Pembagian Sembako di antar Kerumah Masing-Masing, wilayah Sungai China ,Kecamatan Rangsang Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti, Jum’at (8/5/2020).

Turut hadir dalam pelaksanaan pembagian sembako, Babinsa / Bhabinkamtibmas, Satpol PP, RT, Kepala Dusun Mekar Baru dan lainnya.

Kegiatan yang di laksanakan, Pembagian Sembako Dampak Covid-19 Bantuan Pemkab Kepulauan Meranti, di Desa Sungai China Kecamatan Rangsang Barat Kabupaten Kepulauan Meranti.

Adapun sembako yang di salurkan dari Pemkab Kepulauan Meranti berupa, Beras 28 Kg, Mie Sedap 1 Kardus, Telur 1 Papan, Minyak Goreng 2 Liter, Gula Pasir 2 Kg, Sarden 1 Kaleng Brutto 425 g.

“Kegiatan ini dalam rangka peduli terhadap Covid-19 terkait dengan pencegahan dan penanganan khususnya untuk penyebaran virus. Dimana kita ketahui bahwasanya Covid-19 telah menghantam banyak aspek kehidupan masyarakat Indonesia selain mereka yang terjangkit pengaruh yang paling signifikan adalah kerugian ekonomi yang diderita oleh para pekerja di sektor informal karena mereka terpaksa berhenti akibat dari para konsumen dan menahan diri untuk tidak keluar rumah atau bahkan dirumahkan karena tidak ada pekerjaan sehingga tidak bekerja sementara, sedangkan kebutuhan harian dasar primer dan sekunder tidak dapat ditunda tunda,” ucapnya

Dijelaskan, para kelompok pekerja informal ini sanga rentan terkena dampak, sehingga sangat perlu dibantu perekonomian mereka.

Kelompok pekerja informal ini biasanya masuk kategori rentan seperti contoh adalah fakir miskin, yatim piatu maupun pekerja buruh, ojek dan becak.

Dalam hal ini sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang membutuhkan di tengah-tengah wabah virus Corona atau Covid-19.

Koramil 02 Tebingtinggi Serda Zulkarnain Harahap bersama dengan pemda dan dari TNI menggelar bakti sosial yaitu pembagian sembako dan pembagian sembako ini juga dilakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk mematuhi himbauan pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran virus Corona agar tidak sporadis.

“Untuk hal ini kita gunakan teori Pentahelix yaitu kerjasama dan persatuan antara pemerintah dan masyarakat, Terimakasih banyak kepada pemerintah Kabupaten Meranti dan juga rekan rekan atau teman yang sudah sama-sama bersinergi dalam hal ini,” ucap Zulkarnain Harahap.

Untuk itu, Serda Zulkarnain Harahap juga mengajak semua lapisan masyarakat untuk bersama-sama melawan dan mencegah penyebaran Covid-19 dengan cara mengikuti anjuran pemerintah untuk menjauhi keramaian atau social distancing, menjaga kesehatan dan tidak berkeliaran diluar rumah apabila tidak terlalu mendesak.

“Mari kita bersama melawan Covid-19 dengan menjaga kesehatan dan mengikuti anjuran pemerintah. Karena mencegah lebih baik daripada mengobati,” tutupnya.***(Ags)