Dua Remaja di Pelalawan Positif Covid-19

Juru Bicara Penanganan dan Pencegahan Covid-19 Pelalawan, Asril, M.Kes

Pelalawan(SegmenNews.com)-Sempat nihil beberapa hari kasus Positif di Pelalawan. Hari ini Sabtu, 9 Mei 2020 kembali dinyatakan positif Corona Virus Diseases 2019 (Covid-19), 2 orang warga Pelalawan. Keduanya masih berumur belasan tahun atau masih remaja.

Hal ini di ungkapkan Juru Bicara Penanganan dan Pencegahan Covid-19 Pelalawan, Asril, M.kes, usai diumumkan oleh tim gugus tugas Covid-19 Provinsi Riau, Sabtu sore.

“Ada dua, pertama AMK (16) warga Kecamatan Ukui dan kedua RAH (13) warga Kecamatan langgam dinyatakan positif Covid-19, setelah hasil Swab dari Labkesda Riau keluar. Saat ini keduanya telah di isolasi di RSUD Selasih,” ungkap Asril, Sabtu sore.

Kedua pasien ini, tambahnya, mempunyai riwayat pulang dari Ponpes Al Fatah Temboro, pada 19 April 2020 lalu, dan juga merupakan hasil tracing kontak dari Cluster Kepulangan Santri dari Megetan, Jawa Timur tersebut.

Saat ini, tim gugus tugas terus melakukan pemantauan dan memariksa tracing kontak dari kedua remaja Positif Covid-19 atau virus corona itu.

“Tracing kontak dari kedua pasien sudah di telusuri dan sudah ada yang di isolasi,” pungkas Asril.

Dan pihaknya kembali menghimbau, masyarakat dengan penambahan dua pasien positif tersebut, agar makin menjaga kesehatan sesuai protokol kemenkes.

“Jangan panik, tetap jaga kesehatan dan pola hidup bersih. Gunakan masker apabila keluar rumah,” tandasnya kepada, SegmenNews.com.***(Riz)