Rumah Sakit Institut Jantung Negara Salurkan Bantuan APD ke RSUD Pekanbaru

Rumah Sakit Institut Jantung Negara Salurkan Bantuan APD ke RSUD Pekanbaru

Pekanbaru(SegmenNews.com)- Rumah Sakit Institut Jantung Negara (IJN) melalui perwakilan Kantor IJN di Pekanbaru memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada pihak RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru.

Kedatang pihak IJN di sambut baik oleh pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Ahmad Pekanbaru Riau, di Jalan Diponegoro, Pekanbaru, Senin (11/5/2020).

Penyerahan bantuan ini diserahkan langsung oleh Manager Wilayah Riau & Medical Tourism IJN, Yusnan Ozora, S.Kom dan diterima oleh Kepala Bagian (Kabag) Umum RSUD Arifin Achmad Erdinal, SKM, MKM didampingi Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Doni Rahmagati.

Kepada awak media, Erdinal menyampaikan ucapan terima kasih dan sangat mengapresiasi atas bantuan yang diberikan oleh pihak IJN, ini tentu kami selaku pihak RSUD Arifin Achmad sangat membutuhkan.

“Kami sangat membutuhkan APD, terutama kondisi sekarang ini. APD ini kami butuhkan untuk pelayanan bagi setiap pasien Covid-19,” jelasnya.

Kita ketahui juga, dalam penanganan pasien Covid-19 ini tidak bisa main-main, harus APD lengkap, mulai dari masker, faceshield, baju Hazmat, dan sepatu boatnya. APD ini rata-rata hanya bisa dipakai satu kali pemakaian.

Sementara Manager Wilayah Riau & Medical Tourism IJN sekaligus Direktur Mitra Medis, Yusnan Ozora menjelaskan bantuan ini merupakan wujud kepedulian IJN kepada garda terdepan dalam penanganan Covid-19 ini, yakni dokter, perawat maupun tim gugus yang bersentuhan langsung kepada para pasien Covid-19.

“Bantuan yang kami berikan hari ini ke RSUD Arifin Achmad, sebanyak 50 faceshield dan 50 Hazmat, selanjutnya kami juga akan membagikan APD ini lagi ke beberapa tempat lainnya, insyaallah besok ke Dinas Kesehatan Provinsi Riau,” jelas Yusnan.

Harapannya, semoga wabah Covid-19 ini segera berakhir, karena banyak sekali dampak dari Covid-19 ini, tidak hanya kesehatan saja, melainkan juga berpengaruh besar kepada sendi perekonomian rakyat, tidak hanya di Indonesia, bahkan dunia juga merasakan dampak yang sama.

“Semoga bantuan yang kami berikan hari ini bisa dimanfaatkan bagi RSUD Arifin Achmad dalam membantu setiap pasien yang terdampak Covid-19 ini,” ucap Yusnan sembari menutup pembicaraan.

Untuk informasi dalam hal keluhan jantung, bisa kunjungi kantor Perwakilan IJN Pekanbaru, alamat: Jalan Teratai, No. 202 A, Pekanbaru. Telp. 0761 8654 344 atau Hp/Wa: 0853 4798 6202.***(rls)