Pemdes Babussalam Salurkan BPNT, dan Segera Salurkan Bantuan Covid-19

Rohul(SegmenNews.com)- Pemerintah Desa Babussalam, Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu bagikan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) kepada masyarakat yang sudah terdaftar dan memiliki kartu, Jum’at (15/5/2020).

Pembagian BPNT yang dilakukan di toko Ina dipantau langsung oleh Kasi Pelayanan Desa. Bantuan BPNT ini merupakan program dari Kementrian Sosial RI yang dilakukan secara bertahap sesuai dengan usulan Data yang masuk.

Sesuai imbauan, masyarakat satu persatu mengambil bantuan tersebut, namun tetap dengan ketentuan tidak berkumpul dan menjaga jarak satu dengan yang lain

Dijelaskan Kepala Desa Babussalam, Basron melalui Kasi Pelayanan Desa, Desi, bahwa penerima BPNT di Babussalam sebanyak 36 Kader Pembangunan Manusia (KPM).

Selain bantuan BPNT tersebut, di rencanakan pekan depan dilakukan juga penyerahan bantuan sembako kepada warga terdampak covid-19. Dari 16 orang terdaftar hanya 15 warga yang sudah mengambil kartu.

Adapun beberapa bentuk sembako yang diterima Masyarakat  yakni Telur Ayam, Beras, Sayur – sayuran di E – warung yang ditentukan, sesuai dengan jumlah uang  yang ditentukan pemerintah sebesar Rp 200.000 perbulannya,   dalam bentuk bahan pangan.***(fit)