Ditunjuk Dalam Daftar, Pemda Pelalawan Dukung Penerapan New Normal

Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Pelalawan, Tengku Muklis.

Pelalawan(SegmenNews.com)- Kabupaten Pelalawan secara resmi di tunjuk dalam daftar 25 Kabupaten/Kota di Indonesia yang akan menerapkan New Normal atau tatanan kehidupan baru. Dari 4 Provinsi dan 25 Kabupaten/Kota yang direncanakan, Kabupaten termasuk dalam 6 Kabupaten/Kota dari Provinsi Riau.

Dalam hal ini, Pemerintah Daerah (Pemda) Pelalawan mendukung apabila penerapannya dilaksanakan di Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau.

“Mendukung, itu solusi sementara terbaik, sebelum vaksin ditemukan,” ungkap Bupati Pelalawan, HM Harris melalui Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Pelalawan, Tengku Muklis.

Namun, sejauh ini setelah beredarnya Kabupatan Pelalawan termasuk dalam daftar 25 Kabupaten/Kota yang akan menerapkan New Normal, pihak Pemda Pelalawan belum ada menerima Petunjuk Tekhnis pemberlakuan New Normal tersebut. Bahkan dalam waktu dekat ini, Pemda Pelalawan juga berencana melakukan evalusi pelaksanaan PSBB.

“Belum ada petunjuk tekhnis pemberlakuan new normal. Besok evaluasi pelaksanaan PSBB,” terang Sekda TM sapaannya ini.

Sekda TM menambahkan, jika memang dipastikan Kabupaten Pelalawan di tunjuk nantinya, Pemda Pelalawan juga bersyukur karena bisa mengurangi dampak sosial dan dampak ekonomi masyarakat pada umumnya. Apalagi dengan menjalankan protokol kesehatan nantinya di Kabupaten Pelalawan khususnya.

“Kalau ditunjuk untuk melaksanakan new normal, ya Alhamdulillah, artinya ekonomi masyarakat bisa tetap bergerak, tentu dengan pemenuhan protokol kesehatan,” tandasnya kepada SegmenNews.com.***(Riz)