TNI-Polri dan Diskes di Meranti Sampaikan Imbauan Protokol Kesehatan di Tempat Keramaian

Koramil, Kepolisian dan Diskes Sampaikan Imbauan Protokol Kesehatan di Tempat Keramaian

Meranti(SegmenNews.com)- Dalam mendukung  program pemerintah percepatan penanganan Covid-19, dengan menerapkan protokol kesehatan.

Anggota Koramil 02/Tebingtinggi, Kodim 0303/Bengkalis bersama kepolisian dan dinas kesehatan Kabupaten Kepulauan Meranti menyampaikan himbauan kepada masyarakat, bahwa dalam setiap kegiatan wajib masker, guna memutus mata rantai Virus Covid, Selasa 2 Juni 2020.

Himbauan disampaikan di tempat-tempat yang terdapat banyak masyarakat melaksanakan aktifitas seperti pasar, minimarket, tempat ibadah, pelabuhan.

Disamping itu juga di adakan pengecekan suhu langsung menggunakan Termoscand, apabila ada masyarakat yang suhu badannya tinggi di sarankan untuk berobat, dengan di dampingi tim pendisiplinan dari dinas kesehatan.

Semua lokasi tersebut, dinilai sangat rentan penyebaran Covid-19, dengan mentaati himbauan yang telah disampaikan.

kita berharap wilayah koramil  02/Tebingtinggi, wabah virus Corona atau covid-19 ini segera dapat diatasi.

“Mudah- mudahan masyarakat sadar pentingnya penanganan serius permasalahan Covid-19 sekarang ini,”bebernya.

Menurut Babinsa, apa yang di lakukannya itu adalah sebuah bentuk kepedulian kepada masyarakat dengan adanya wabah Virus Covid-19, yang saat ini sedang mewabah.

“Saya sebagai seorang Babinsa berkewajiban untuk selalu mengingatkan masyarakat untuk selalu memakai masker dengan tujuan agar terhindar dari pengebaran Covid 19 ini,” tuturnya.

Sesuai dengan himabauan dari Pemerintah untuk memutuskan penyebaran Virus Covid-19 maka kami Babinsa, Bhabinkamtibmas dan pemerintah selalu meningkatkan seluruh masyarakat agar selalu memakai masker.

“Selain itu kami juga menghimbau kepada masyarakat jangan lupa mencuci tangan dengan sabun, yang intinya mari kita berpola hidup sehat demi mencegah masuknya wabah penyakit ke tubuh kita,”tutupnya.***(Ags)