Empat Pasien Siak Covid-19 Dinyatakan Sembuh

Siak(SegmenNews.com)- Semua pasien positif Covid-19 di Kabupaten Siak yang berjumlah empat orang akhirnya dinyatakan sembuh dan boleh pulang.

Santri warga Kampung Suak Lanjut, Kecamatan Siak menjadi pasien terakhir yang hasil pemeriksaan swab ke empat dan ke limanya negatif, Selasa (2/6) kemarin.

“Alhamdulillah Pasien inisial MY (16) yang terkonfirmasi positif Covid-19 telah dinyatakan negatif berdasarkan hasil Swab ke 4 dan 5 negatif,” Kata Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tengku Rafian Siak, dr Benny Chaeruddin saat dikonfirmasi, Rabu (3/6/2020).

Dijelaskannya, MY sudah pulang ke rumah dengan isolasi mandiri selama minimal satu minggu. Pasien tersebut sebelumnya merupakan santri Pondok Pesantren di Magetan, Jawa Timur.

Dengan begitu, kata Benny, saat ini ruang isolasi RSUD Tengku Rafian nihil positif Covid-19. Tidak hanya itu, saat ini juga nihil pasien dalam pengawasan dan dinyatakan tidak ada transmisi lokal.

Menurutnya ini merupakan pencapaian yang luar biasa dari seluruh komponen, baik dari Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Siak, TNI/Polri, Satpol-PP, dinas perhubungan. Selain itu tentunya tim medis yang sudah bekerja sama dengan keras.

“Terima kasih atas semuanya, semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa meridhai kerja keras kita ini. Nihil positif Covid-19, nihil PDP dan transmisi lokal, Luar Biasa,” katanya.

Sebelumnya di Kabupaten Siak terdapat empat orang terkonfirmasi positif Covid-19. Yang pertama berasal dari Kecamatan Kandis seorang paruh baya yang sudah sembuh telah lebih dari satu bulan yang lalu.

Tiga lainnya merupakan klaster Ponpes Magetan, Jawa Timur. Santri yang terakhir sembuh menyusul dua rekannya yang merupakan warga Kecamatan Dayun dan Mempura.(INF/Pemkab Siak)