Khawatir Terjadi Korban Susulan, Warga Perbaiki Jembatan Secara Swadaya

Takut Ada Korban Susulan, Warga Kembali Goro Perbaiki Jembatan Secara Swadaya

Pelalawan(SegmenNews.com)- Demi menghindari adanya korban susulan akibat kondisi dan bentuk jembatan sungai kepojan yang sudah sangat memprihatinkan tersebut. Warga Dusu Sungai Medang, Kelurahan Bunut, Kecamatan Bunut, Kabupaten Pelalawan, Riau, kembali melaksanakan gotong-royong secara swadaya, pada hari ini, Ahad, 7 Juni 2020.

Gotong royong yang berlangsung mulai siang ini, setelah para ibu-ibu di perumahan tersebut sudah berbelanja kebutuhan pokok, guna menghindari akses jalan yang akan dilalui. Dan pada kegiatan itu warga secara bersama-sama mencari kayu seadanya agar jembatan yang di lalui warga nantinya, agak aman dilalui saat menyeberang.

“Kami kembali berusaha semampunya pak, agar tidak ada lagi yang jadi korban saat melewati jembatan ini. Dan Ini murni inisiatif warga sini dengan bersama-sama gotong royong, mulai mencari kayu dan alat seadanya, mudahan jembatan ini nanti bisa dipakai kembali,” tutur M. Jali, ketua Rukun Tetangga (RT) setempat.

Sementara itu, harapan besar kembali disampaikan, Pujan (40), warga setempat saat gotong royong itu, dengan adanya aksi nyata warga tersebut, bisa membuat Pemerintah Daerah (Pemda) Pelalawan serius akan pelaksanaan pembangunan jembatan yang menjadi urat nadi dan sentral ekonomi warga tersebut.

“Semoga yang kami kerjakan hari ini, kembali jadi sejarah. Dan mudah-mudahan orang-orang di atas sana bisa melihat langsung kondisi kami warga disini,” harap Pujan, mengakhiri kepada SegmenNews.com.

Pantauan media ini, sampai berita ini di terbitkan, warga Dusun Sungai Medang, Kelurahan Bunut, masih bekerja memperbaiki setiap sisi jembatan sungai kepojan itu.***(Riz)