Cegah Covid-19, Ruas Jalan Pangkalan Kerinci Kembali Disemprot Disinfektan 

Cegah Covid-19, Ruas Jalan Pangkalan Kerinci Kembali Disemprot Disinfektan

Pengkalan Kerinci(SegmenNews.com)-  Mencegah penyebaran COVID-19 di tengah masyarakat, penyemprotan disinfektan kembali dilakukan di sejumlah ruas jalan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Sabtu (27/6).

Penyemprotan yang dipusatkan di Mako Polres Pelalawan ini secara resmi dilepas oleh Wakil Bupati Pelalawan, Zardewan didampingi Kapolres Pelalawan, AKBP Indra Wijatmoko, Kodim 0313 KPR, BPBD, Satpol PP, serta perwakilan PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP).

“Kita terus menghimbau masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dan menjaga pola hidup bersih dan sehat,” kata Wabup Zardewan.

Pada kesempatan yang sama, Kapolres Pelalawan AKBP Indra Wijatmoko mengatakan penyemprotan ini dilakukan untuk memutus mata rantai COVID-19 sekaligus menghimbau masyarakat agar selalu mempraktekkan pola hidup bersih dan sehat, memakai masker dan menjaga jarak (physical distancing)

“Ini upaya kita untuk mencegah penyebaran virus corona sekaligus mengingatkan masyarakat agar selalu peduli dan sadar akan kesehatan,” ujar Kapolres.

Dalam melakukan penyemprotan massal ini dikerahkan sebanyak 1 Unit Mobil Water Canon Sat Sabhara, 2 Unit Mobil Double Cabin Sat Sabhara dengan muatan Tanki penyemprot, 3 Unit Mobil Damkar Pemkab Pelalawan, 1 Unit Truk Tanki BPBD Pelalawan, dan 1 Unit Mobil Watertank PT RAPP.

Kegiatan penyemprotan dimulai di Jalan Lintas Timur Pangkalan Kerinci mulai dari Polres Pelalawan sampai Pos I PT RAPP, kemudian bergerak mulai dari Jalan Akasia dan Jalan Pemda, seputaran Komplek Perkantoran Bhakti Praja, Kantor Bupati hingga Lapangan Kreatif Pangkalan Kerinci.***(ran)