Antisipasi Covid-19, Lurah Kampung Dalam Siak Bagikan Masker

Siak(SegmenNews.com)- Penambahan kasus Covid-19 di Kabupaten Siak, Riau akhir-akhir ini cukup mengkhawatirkan. Sementara warga masih banyak yang tidak menggunakan masker dan cuek dengan protokol kesehatan.

Untuk mengingatkan warga untuk tetap menggunakan masker, Lurah Kampung Dalam, Andri membagikan masker kepada semua warganya melalui Rukun Tetangga (RT). Dengan harapan seluruh warga Kampung Dalam selalu menggunakan masker saat berada di luar rumah.

“Berdayakan penjahit tempatan, kita pesan masker sebanyak jumlah warga dan langsung kita bagikan kepada warga melalui RT masing-masing. Jadi kami tidak mau lihat lagi warga tidak pakai masker dengan beralasan tidak ada masker,” kata Andri kepada GoRiau.com, Minggu (19/7/2020).

Selain masker, kata Andri, dari kelurahan juga disalurkan tempat pencuci tangan portabel, handsanitizer, cairan disenfektan, sepatu boad, sarung tangan, sabun cuci tangan dan senter.

“Bantuan dari dana kelurahan ini kita salurkan melalui RT dan RW. Kita upayakan di Kampung Dalam ini tidak ada penambahan kasus Covid-19. Untuk tempat umum bisa disemprotkan cairan disenfektan,” katanya.

Menurut Andri, kewaspadaan perlu ditingkatkan ketika ke luar rumah. Jika terpaksa ke luar rumah untuk mencegah virus corona Covid-19 ini hindari kontak tangan. Berjabat tangan bisa diganti dengan anggukan sopan dan senyum hangat.

“Yang paling penting itu gunakan masker, jaga jarak dan selalu cuci tangan. Kami menekan sekali agar warga tetap terapkan protokol kesehatan,” kata Andri lagi.

Untuk di Kampung Dalam juga banyak spanduk imbauan yang dibuat Lurah agar masyarakatnya paham akan bahaya Covid-19 ini.(Inf/Siak)